Benahi Drainase dan Median Jalan Poros Pomalaa, Pemkab Siapkan Rp 6 Miliar

KENDARINEWS.COM — Pelebaran jalan Poros Pomalaa menjadi dua jalur mulai dari Kantor Camat hingga jembatan layang, terus dimaksimalkan. Target pengaspalan tahun 2020 ini sudah hampir tuntas. Walaupun pengaspalan dapat tuntas tahun ini, namun Pemkab Kolaka masih akan mengalokasikan anggaran pada 2021 untuk memaksimalkan pelebaran jalan tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, Arifin Jamal mengungkapkan, kegiatan pelebaran ruas jalan tersebut akan terus dimaksimalkan. Untuk itu, pada tahun 2021 mendatang, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

“Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembuatan drainase, median dan penambahan lebar aspal. Semuanya sudah tuntas di tahun 2021,” jelas Arifin Jamal. Pria yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Setkab Kolaka ini menjelaskan, 1,6 kilometer panjang ruas jalan diperlebar 24 meter.

Lebar 24 meter itu sudah termasuk drainase, bahu, dan badan jalan. “Pomalaa ini adalah kota kedua setelah Kolaka dan sudah mulai padat kendaraan. Makanya jalur tersebut kami perlebar menjadi dua jalur,” jelasnya. Arifin menuturkan, pelebaran jalan Poros Pomalaa tersebut diharapkan dapat mempercepat perputaran ekonomi. Sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah tersebut dapat meningkat. (c/fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *