ASN Konkep yang Baru Disumpah Jangan Pindah!


KENDARIPOS.CO.ID — Kegembiraan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2018 pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), tak bisa terbendung saat menerima SK 100 persen. Mereka bahagia setelah kurang lebih setahun menanti status sebagai ASN definitif di wilayah itu. Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT, menyerahkan langsung SK 100 persen tersebut kepada 248 abdi negara, Rabu (16/12). Prosesi penyerahan SK yang berlangsung di Aula Sekretariat Kantor Bupati Konkep, turut disaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT (tengah) didampingi Kepala BKPSD Konkep, Umar dan Kepala Bappeda Konkep, Saiful Alibas saat menyerahkan SK 100 persen kepada perwakilan CPNS, kemarin.

H. Amrullah mengatakan, CPNS yang baru saja diambil sumpahnya menjadi ASN, secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan sesuai Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010. “ASN kita yang baru saja diambil sumpahnya, harus bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya. Serta mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya pemerintahan yang baik,” kata Bupati Konkep, H. Amrullah, Rabu (16/12).

Ia menegaskan, penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sangat didukung dengan kemampuan pegawainya. Birokrasi bisa baik, jika ASN didalamnya profesional dan produktif. Sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik pula. “Moral, tekad dan integritas yang harus utama. Jangan ada ASN yang baru disumpah untuk bermohon pindah,” kata bupati yang meraih 12.769 suara saat Pilkada 9 Desember lalu.

Ayah tiga anak itu berharap, agar ASN bisa bekerja dengan baik, disiplin kerja dan waktu. Ia juga mengingatkan untuk mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku. Serta jauhi apa yang menjadi larangan niscaya akan mencapai keberhasilan dalam bekerja. “Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, bukan malah dilayani,” tandasnya. (b/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *