Antisipasi Klaster Tahun Baru, Empat Titik Pusat Keramaian Kota Kendari Dijaga Ketat – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Klaster Tahun Baru, Empat Titik Pusat Keramaian Kota Kendari Dijaga Ketat

KENDARUIPOS.CO.ID — Suasana perayaan tahun baru 2021 akan berbeda. Jika sebelumnya, Pemkot Kendari membuka ruang bagi masyarakat yang ingin merayakan pesta pergantian tahun kini justru dibatasi. Pembatasan itu tertuang dalam surat edaran (SE) Wali Kota Kendari nomor 003.2/5851/2020. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru. Bukan hanya itu, Pemkot bakal menjaga empat titik yang dianggap berpotensi menjadi pusat keramaian.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj Nahwa Umar mengungkapkan, empat titik yang bakal mendapat penjagaan ketat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 adalah Jembatan Teluk Kendari (JTK), Kendari Beach, Pelataran Tugu Religi dan Jembatan Kuning Bungkutoko. Alasannya, keempat titik tersebut adalah tujuan utama warga metro maupun luar kota Kendari yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru. “Tapi kami sarankan bagi warga yang ingin libur nataru sebaiknya dirumah saja mengingat saat ini masih pandemi covid-19. Tidak usah kumpul-kumpul yang menyebabkan kerumunan,” kata Nahwa Umar, kemarin.

Jenderal ASN ini mengaku telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 untuk melakukan penjagaan yang ketat empat titik dimaksud, termasuk menginstrusikan menggelar operasi yustisi pada malam pergantian tahun nanti. “Tim Satgas yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinkes (Dinas Kesehatan) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) saya sudah minta untuk bersiap menggelar operasi yustisi. Operasi prokes. Jadi masyarakat wajib pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun.

Ketua Tim Operasi Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, AKP Yusuf Muluk mengaku akan menurunkan sekira 112 personil. Masing-masing titik akan dijaga sekira 28 personil. “Nanti kita gelar operasi yustisi secara mobile. Setiap satu jam petugas akan bergantian menggelar operasi. Jadi masyarakat tak luput dari pantuan,” kata Yusuf. Khusus Jembatan Teluk Kendari, masyarakat tidak diperkenankan menggelar perayaan tahun baru di sana. Jembatan hanya diperuntukkan untuk lintasan kendaraan. Orang maupun pedagang dilarang berada di atas jembatan. Petugas kami berjaga diujung dan tengah jembatan,” tambahnya.(b/ags)

Empat Titik Dapat Penjagaan Ketat Satgas Covid-19
-Jembatan Teluk Kendari (JTK)
-Kendari Beach
-Pelataran Tugu Religi
-Jembatan Kuning Bungkutoko

Satgas yang Terlibat Operasi Yustisi
-TNI/Polri
-Satpol-PP
-BPBD
-Dinkes dan OPD Terkait Lainnya

Khusus Jembatan Teluk Kendari
Tidak Diperkenankan Menggelar Perayaan Tahun Baru
Jembatan Hanya Diperuntukkan untuk Lintasan Kkendaraan.
Petugas akan Berjaga di Ujung dan Tengah Jembatan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy