28 Prodi UHO Terakreditasi A


KENDARIPOS.CO.ID– Universitas Halu Oleo (UHO), kembali menggelar wisuda secara online/offline, pekan lalu di Gedung Sport Center UHO. Wisuda periode Oktober-Desember 2020 yang diikuti 28 alumni terbaik (offline) dan 1.711 alumni (online) diharapkan menjadi momentum untuk terus meningkatkan kemajuan UHO.

Rektor UHO, Prof Dr Muh Zamrun F., M.Si., M.Sc., menyampaikan bahwa UHO akan terus berbenah menjadi salah satu kampus terbaik di tanah air. Salah satunya dengan mewujudkan peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi).

Kerja keras UHO pun terbukti di penghujung 2020 ini. Tercatat 28 Prodi resmi mengantongi akreditasi A. “Alhamdulillah, kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak se hingga akhirnya mengantarkan Prodi untuk meningkatkan akreditasinya. Ini menunjukkan bahwa Prodi yang ada di UHO sangat layak menjadi rujukan studi,” terang Prof Zamrun.

Apalagi, lanjut dia, UHO membuka berbagai Prodi sesuai kebutuhan kerja saat ini. Selain itu, sarana dan prasarana kampus, kualitas dosen yang berkualifikasi akademik magister, doktor dan profesor.

Ketua Kagama Sultra ini, juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 masih terjadi di Kendari dan sekitarnya sehingga pelaksanaan wisuda offline hanya diikuti 28 wisudawan/wisudawati terbaik dari masing-masing fakultas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia pun berharap alumni UHO bisa menjaga nama baik almamater, dan bisa berkontribusi besar bagi peningkatan dan kemajuan daerah.

“Perayaan wisuda diakhir tahun ini, bisa menjadi kado manis bagi 1.739 wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menempuh masa studinya di UHO. Pastinya harapan kami ke depan bagi para alumni, pertama mereka bisa menerapkan ilmu mereka dengan baik dan harus digunakan untuk kepentingan publik, kedua bisa memberikan influence serta perubahan bagi kemajuan daerah. Dan tentunya terakhir, turut berpartisipasi aktif dalam membangun UHO lebih baik, melalui sumbangsih yang bersifat materil dan non materil, agar UHO selalu berjaya dan unggul,” tambah Prof Zamrun.

Dijelaskan pula bahwa penyelenggaraan wisuda tahun depan menggunakan Penomoran Ijazah Nasional (PIN). “Ini dilakukan sebagai bentuk nyata UHO untuk menjadi lebih baik lagi, dan ke depannya berbagai macam terobosan akan terus dilakukan, salah satunya akan merampungkan program Go Green Campus, agar membuat UHO semakin indah, nyaman dan aman,” tandas rektor yang menguasai sejumlah bahasa asing ini. (Ilw/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *