2.175 RTLH Diusul Terima Bantuan – Kendari Pos
Buton Utara

2.175 RTLH Diusul Terima Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berupaya menuntaskan masalah rumah tak layak huni (RTLH). Pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut mengusulkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi 2.175 unit rumah ke Pemerintah Pusat agar tahun mendatang dapat direnovasi.

Aslimin

“Jumlah usulan proposal BSPS tahun 2021 untuk Kecamatan Kulisusu ada 453 rumah, Kulisusu Utara 254 unit, Kulisusu Barat 395 rumah, Bonegunu 403 rumah, Wakorumba Utara 338 unit dan Kambowa ada 332 rumah,” rinci Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Butur, Aslimin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/12).

Aslimin menambahkan, masyarakat dapat terlibat langsung dalam program padat karya tunai BSPS dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta membuka lapangan pekerjaan. “Tujuan dan hasil dari BSPS adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel,” tambahnya. Mantan Kabag Kesra Setkab Butur itu menjamin, program BSPS ini tanpa ada pungutan biaya. Nantinya, masyarakat menerima bantuan dalam bentuk bahan bangunan dan mengerjakan pembangunan secara bersama-sama dan bergotong royong.

Beberapa prinsip pelaksanaan BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah, kegotongroyongan, dan keberlanjutan kegiatan. “BSPS sebagai bantuan Pemerintah digunakan untuk kesejahteraan dan pengungkit keswadayaan masyarakat serta tenaga fasilitator lapangan sebagai pendamping masyarakat,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy