Tiga Komunitas Gowes Gelar Kolaborasi Kemanusiaan

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan darah di Sultra terus meningkat. Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra tentu membutuhkan stok darah untuk warga yang membutuhkan. Untuk itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir selalu mendukung kegiatan donor darah yang digelar masyarakat. Bahkan Sulkarnain Kadir tak sungkan untuk ikut serta mendonorkan darahnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan kolaborasi kemanusiaan yang digelar Komunitas Folding Bike Kendari, Big max owner’s kendari (bimo) dan Honda ADV Chapter Kendari dan bekerja sama dengan PMI Sultra, Minggu (8/11) kemarin

“Saya pastinya sangat mendukung dan mengajak seluruh masyarakat untuk secara rutin mendonorkan darahnya. Selain berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan juga dapat menjaga kesehatan tubuh kita,” ujar Sulkarnain Kadir usai donor darah dalam kegiatan Kolaborasi Kemanusiaan yang digelar tiga komunitas sepeda yakni Komunitas Folding Bike Kendari, Big Max Owner’s (Bimo) Kendari dan Honda ADV Chapter Kendari di Kendari Town Square (K-Toz), Minggu (8/11).

Kegiatan donor darah itu digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November.
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi kegiatan tersebut sebab donor darah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Manfaat lainnya baik untuk menjaga kesehatan bagi pendonor dan memiliki fungsi kemanusiaan, karena darah yang disumbangkan bisa menolong jiwa manusia. “Donor darah itu dapat membuat kita sehat dan fit. Saya sudah merasakan manfaat ketika kita sudah sering donor, badan terasa sehat,” ungkap Sulkarnain Kadir sembari menambahkan ia hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini sebagai bentuk mendorong dan mendukung kegiatan anak muda yang positif.
Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah, Venny Silvana mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati hari pahlawan sekaligus membantu PMI Sultra untuk memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat. “Kita mengundang wali kota dan beliau menjadi pendonor pertama. Setelah itu kita minta seluruh teman-teman komunitas yang hadir untuk mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Folding Bike Kendari, Rian Ricky Siswanto mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. Donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang manfaatnya bukan hanya untuk orang lain, tapi pendonor mendapatkan manfaatnya. “Donor darah, kegiatan sosial untuk membantu antar sesama dan kita sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah,” ungkapnya.

“Ketersediaan stok darah jadi tanggung jawab kita bersama, sehingga kegiatan macam ini mampu menyediakan kantong darah yang dibutuhkan masyarakat di PMI, dan dapat terus bertambah sejalan dengan meningkatnya kebutuhan atau permintaan darah,” timpal Bendahara Folki, Andi Yuliana. Dalam kegiatan itu sekira 50 kantong darah berhasil dikumpulkan.(m2/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *