Tebar Kebaikan, Wali Kota Berbagi Bantuan – Kendari Pos
Metro Kendari

Tebar Kebaikan, Wali Kota Berbagi Bantuan


PENYALURAN ZIS : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan sembako kepada lansia di Lorong Bukit Mekar, Kelurahan Watu-watu, Kendari Barat, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Langkah Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir seakan tak mau berhenti menyambangi warganya yang di rundung kesulitan akibat wabah Covid-19. Jumat (20/11), dia mengunjungi warga Kelurahan Watu-watu di Kendari Barat. Tak hanya sekedar bertegur sapa, Sulkarnain juga menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada warga. Harapannya, warga tetap sabar, semangat dan bisa bangkit melawan Covid-19.

Sulkarnain menjelaskan, bantuan sembako yang diserahkan berasal dari Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari. Adapun sasaran bantuan ini adalah warga yang mengalami kesulitan dimasa pandemi Covid-19, terutama para lansia.

“Sebenarnya Baznas cakupannya luas, tidak hanya pegawai lingkup Pemkot Kendari, tetapi yang saat ini intens dalam menyetorkan zakatnya adalah ASN Kota Kendari. Alhamdulillah, kami dipercaya umtuk menyalurkannya. Meskipun jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka,” kata Sulkarnain kemarin.

Ke depan, zakat tidak hanya disalurkan untuk kebutuhan konsumtif warga. Melainkan juga disalurkan dalam bentuk bantuan produktif seperti modal kerja atau usaha. “Saya sudah instruksikan baznas, agat ke depan juga disalurkan dalam bentuk modal usaha. Dengan begitu kita berharap zakat yang diberikan ini tidak hanya untuk hari ini saja, akan tetapi dapat dipergunakan juga untuk usaha, dan berharap suatu saat bukan lagi kita yang menerima zakat, melainkan pemberi zakat,” harapnya.

Wali Kota berpesan kepada warga Watu-watu kiranya, tetap menumbuhkan kesabaran meski di masa sulit. “Insya Allah semua akan berjalan dengan baik jika kita ikhlas dan tulus dalam menghadapi sebuah masalah. Pemerintah akan terus bersama rakyat. Mari kita kerja sama, bahu-membahu melawan Covid-19. Mari kita bangkit dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan begitu Insyah Allah kita segera terbebas dari wabah ini,” kata Sulkarnain.

Ketua Harian Baznas Kota Kendari, Alimuddin mengatakan, bantuan sembako di Watu-watu khususnya di Lorong Bukit Mekar diserahkan kepada 22 lansia. “Ini merupakan tindak lanjut pendistribusian tahap awal yang telah dilaksanakan pada bulan lalu kepada 676 orang lanjut usia, dan tahap ke dua ini, Baznas melakukan pendistribusian lanjutan intuk pemberian sembako kepada 461 orang lanjut usia sehingga total seluruhnya sebanyak 1.137 orang (lansia),” ungkapnya.

Di Kecamatan Kendari Barat kata dia, ada sebanyak 12 titik pendistribusian dengan jumlah penerima 305 orang lansia. “Kecamatan Kendari Baratlah yang terbanyak dalam penyaluran ZIS ini yang akan dibagi dalam 12 titik,” kata Alimuddin.

Tokoh masyarakat Lorong Bukit Mekar, Amir menyambut baik bantuan sembako dari Wali Kota Kendari. Menurutnya bantuan tersebut setidaknya bisa memenuhi kebutuhan warganya yang mengalami kesulitan saat ini. “Saya mewakili warga Lorong Bukit Mekar mengucapkan banyak terima kasih. Selama kepemimpinan pak Sulkarnain Kadir, Alhamdulillah bantuan untuk warga sudah sering kami terima. Para orang tua kita khususnya sangat berterima kasih. Sebab, mereka rata-rata sudah tidak bisa bekerja,” kata Amir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy