Target Akreditasi Tercapai, FIB UHO Terus Berbenah – Kendari Pos
Edukasi

Target Akreditasi Tercapai, FIB UHO Terus Berbenah

Dr. Akhmad Marhadi, M.Si

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) terus berbenah. Sukses mencapai target akreditasi, tak membuat fakultas yang dinakhodai Akhmad Marhadi tersebut jumawa. Justru sebaliknya, terus mencari terobosan supaya ke depan lebih baik. Harapan tertingginya, menjadi fakultas unggul dan favorit mahasiswa.

Sejauh ini, sudah ada tiga jurusan di FIB terakreditasi A. Kemudian, dua jurusan terakreditasi B. Ke depan, jurusan lain juga digenjot supaya akreditasinya terus membaik. Caranya, tentu dengan meningkatkan sarana dan parasarana jurusan. Dekan FIB UHO, Dr. Akhmad Marhadi, M.Si, mengungkapkan, sangat penting meningkatkan akreditasi jurusan. Sebab, itu menjadi salah satu ukuran kualitas.

“Setelah berhasil meraih target tahun ini, yakni tiga jurusan mendapatkan akreditasi A. Ke depan, target kami lebih besar lagi. Kalau perlu semua jurusan terakreditasi A. Tentu, ini bukan hal mudah. Dibutuhkan proses panjang dan sistematis,” kata Akhmad Marhadi kepada Kendari Pos, kemarin.

Dalam mewujudkan peningkatan tridharma perguruan tinggi, lajut dia, tentu tidak bisa dilakukan sendiri. Diperlukan kerja sama yang baik dari semua stakeholder. Juga dibutuhkan dukungan pihak luar. “Kami terus berusaha dan bekerja keras menciptakan FIB supaya menjadi fakultas unggul dan terfavorit. Salah satunya, terus menjalin kerja sama internasional dengan berbagai pihak universitas di seluruh dunia. Ini adalah sebagai langkah awal, untuk mewujudkan visi FIB di tahun 2023, yakni menjadi pilihan utama mahasiswa baru,” bebernya.

Diakuinya, diperlukan sebuah ide serta gagasan hebat, untuk mencapai peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi, unggul dan maju. Diperlukan sebuah terobosan serta kerja maksimal. “Tentunya, itu sudah menjadi kewajiban kami, bekerja keras mewujudkan tridharma yang bermutu. Dengan meningkatkan berbagai aspek, mulai kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, sampai faktor pendukung lainnya. Ini juga sesuai keinginan rektor, supaya UHO semakin maju dari segala aspek. Serta menjadi cerminan bagi seluruh universitas di Indonesia maupun internasional,” imbuhnya. (c/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy