Tafdil Perjuangkan Pemekaran Poleang dan Kabaena – Kendari Pos
Bombana

Tafdil Perjuangkan Pemekaran Poleang dan Kabaena

Bupati Bombana H. Tafdil, Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Matalitti, anggota DPD RI Andi Nirwana bersama rombongan.

Kendaripos.co.id– Bupati Bombana, H. Tafdil terus memperjuangkan wilayah Kabaena dan Poleang untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB). Tafdil meminta dukungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA Lanyalla Mahmud Mataliti saat melakukan lawatan di Bombana agar dua daerah itu memisahkan diri dari Bombana. Tafdil mengatakan kedatangan Ketua DPD RI ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Bombana, khususnya yang berada di dua daerah yang tengah berjuang untuk menjadi DOB. “Saya sangat mendukung dan siap mengawal penuh pemekaran Kabaena dan Poleang ini,” katanya.

Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Matalitti, Bupati Bombana H. Tafdil, anggota DPD RI Andi Nirwana, Ketua Dewan Sara Lembaga Kerajaan Tokotua Kabaena, YM. Zainuddin Tahyas di Rujab Bupati Bombana usai penganugragan gelar kehormatan Mbue La Somba Sangia Tontontari oleh Kerajaan Tokotua Kabaena.

Bupati dua periode ini menerangkan dengan terwujudnya pemekaran DOB di Bombana, tentu bakal memberikan pengaruh bagi kemajuan masyarakat baik dari segi pembangunan maupun ekonomi. Bila pemekaran terjadi maka jelas sekali dari sisi positifnya khusunya pada bidang ekonomi dan pembangunanya. Terlebih lagi, Bombana ini merupakan daerah yang memiliki wilayah yang luas baik itu dari daratan maupun lautnya.

Bupati Bombana H Tafdil bersama sang istri yang juga anggota DPD RI Andi Nirwana

Ketua DPD PAN Bombana ini berharap melalui ketua DPD RI, cita-cita masyarakat Kabaena dan Poleang bisa terdengar oleh Presiden RI. “Semoga keinginan ini bisa terwujud lebih cepat lagi,” imbuhnya. Sementara itu, AA Lanyalla Mahmud Matalitti mengatakan, salah satu tugas DPD adalah menyuarakan kepentingan dari daerah untuk disampaikan ke Presiden. Suara masyarakat Kabaena dan Poleang untuk menjadi DOB, kata dia, bakal menjadi perhatian DPD.

Ia mendukung pemekaran Poleang dan Kabaena menjadi DOB. “Dengan kehadiran kami disini, mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat. Harapan pemekaran Kabaena dan Poleang bakal menjadi perhatian kita bersama. Sehingga terwujudnya harapan masyarakat bisa segera tercapai,” terangnya. Sementara itu, Anggota DPD RI Dapil Sultra, Hj. Andi Nirwana Sebbu optimis dua daerah ini bisa menjadi DOB. Terlebih lagi, setelah kedatangan ketua DPD RI ini, wilayah di Bombana tentu bakal menjadi skala prioritas untuk dimekarkan. “Saya selaku senator asal Sultra akan mengawal keinginan masyarakat Kabaena dan Poleang ini untuk bisa terwujud,” tegasnya. (idh/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy