Sulkarnain Porsikan Dana Kelurahan Lewat APBD,Tiap Keluharan Kebagian Rp 100 Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Porsikan Dana Kelurahan Lewat APBD,Tiap Keluharan Kebagian Rp 100 Juta

DANA KELURAHAN : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan bantuan pembangunan wilayah di Kelurahan Kadia beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tak lagi memporsikan dana kelurahan pada tahun 2021 mendatang. Pasalnya, anggaran pemerintah akan lebih difokuskan dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah covid-19. Sebagai gantinya, Pemkot Kendari berencana akan mengalokasikan dana kelurahan lewat APBD.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan anggaran penanganan covid-19 membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Atas dasar itu, porsi dana kelurahan tak dimasukan dalam Dana Alokasi Umum (DAU). “Untuk menjaga keberlangsungan program di tingkat kelurahan, kami mengatasinya dengan memporsikan dari APBD Kota Kendari tahun 2021. Untuk sementara kami porsikan 100 juta per kelurahan,” kata Sulkarnain.

Ia tak menampik jika anggaran yang diporsikan dari APBD itu belum cukup untuk menjalankan beberapa program pembangunan di Kelurahan. Namun dana ini setidaknya diharapkan mampu membantu pemeritah kelurahan. Dana ini akan dibagikan ke 65 kelurahan di Kota Kendari.
“Ini memang tidak cukup karena sebelumnya sekitar Rp 300 jutaan.

Meski tidak besar diporsikan dari APBD tahun ini saya harap teman-teman di Kelurahan tidak berkecil hati. Tetap semangat bekerja dan membangun wilayahnya. Dan tetap berdoa mudah-mudahan pandemi wabah ini bisa segera berakhir dan kita bisa berkatifitas seperti biasa,” kata Sulkarnain.
Sekedar informasi, Kemenkeu RI menyebut akan ada perubahan alokasi pada anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) 2021. Perubahan tersebut nantinya akan dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021. (b/ags)

Dana Kelurahan di Kota Kendari
Tahun Besaran Sumber
2019 Rp 370 Juta APBN
2020 Rp 370 Juta APBN
2021 Rp 100 Juta APBD

Penerima 65 Kelurahan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy