SMPS Kartika Buka Layanan Siswa Belajar di Sekolah – Kendari Pos
Edukasi

SMPS Kartika Buka Layanan Siswa Belajar di Sekolah

Siswa SMP Kartika saat menerima layanan di sekolahnya.

KENDARIPOS.CO.ID — SMPS Kartika Kendari membuka layanan siswa belajar di sekolah. Hal ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi Proses Belajar Mengajar (PBM) di tengah pembelajaran sistem dalam jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring).

Kepala SMPS Kartika Kendari, M.Pausi, M.Pd., mengungkapkan pembelajaran daring dan luring, masih memiliki sejumlah kendala sehingga sekolah dituntut lebih kreatif.

“Tentunya kami terus berbenah, dengan mencoba melakukan berbagai hal, melayani para sisiwa-sisiwi yang ingin melaksanakan pembelajaran di sekolah. Tentu dalam jumlah terbatas, yaitu maksimal tiga sampai lima orang. Untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19,” ungkap Pausi, Senin (9/11).

Bagi siswa yang ingin memperoleh layanan belajar, tenti saja wajib memenuhi syarat yang ditentukan pihak SMPS Kartika Kendari.

“Syaratnya siswa harus sehat, selalu menggunakan masker saat melakukan proses belajar, harus memiliki surat keteranga izin dari orang tua, dan yang terpenting harus diantar oleh orang tuanya jika mau ke sekolah. Jika salah satu dari persyaratan tersebut tidak dipatuhi, maka kami tidak akan mengizinkan mereka untuk belajar langsung di sekolah,” paparnya.

Selain menerpkan hal tersebut, sekolah juga menerapkan ketentuan lainnya. Untuk mendukung proses pembelajaran agar terus berjalan efektif, SMPS Kartika menerapkan home visite.

“Bagi siswa yang merasa kesulitan dalam melakukan PBM daring dan luring, kami kunjungi ke rumahnya. Ini sebagai bentuk upaya agar bisa menciptakan kegiatan belajar yang efisien, meski di tengah kondisi yang serba terbatas seperti saat ini,” tandas Pausi. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy