SMAN 1 Kendari “Panen” Prestasi

Foto bersama Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan (empat dari kanan) bersama siswanya.

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 1 Kendari kembali menunjukan eksistensinya, sebagai salah satu sekolah unggulan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Terbukti, SMAN yang dinahkodai oleh Ruslan tersebut sukses memboyong juara diberbagai ajang perlombaan, baik tingkat daerah, provinsi hingga nasional di penghujung tahun 2020 ini. Prestasi tersebut sukses diraih berkat dukungan Kepala Sekolah (Kepsek) yang senantiasa memberikan ruang bagi para siswanya untuk mengikuti berbagai event lomba.

Adanya support tersebut, berbagai prestasi pun berhasil ditorehkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Kendari, yakni Juara II lomba musikalisasi puisi digital tingkat nasional yang diadakan oleh Kantor Bahasa Pusat, lalu Juara I lomba membaca berita dalam Bahasa Inggris se Indonesia Timur yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo. Kemudian Juara II lomba pidato Bahasa Inggris Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Juara II lomba melukis yang diselnggarakan oleh Korem 143/Mahaleo.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengungkapkan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki SMAN 1 Kendari sangat berkualitas terutama para siswanya. Namun hal itu perlu dilakukan pembinaan kepada mereka agar bisa memacu diri. Dengan melakukan pembinaan setelah sebulan memimpin sekolah tersebut sudah ada beberapa prestasi yang diberhasil diraih oleh para siswanya.

“Alhamdulillah sebulan ini sudah ada empat prestasi yang kita bawa pulang baik di tingkat provinsi, lokal maupun nasional. Tentu hal ini bisa didapatkan berkat antusisan para guru dalam melakukan pembinaan. Kita akan terus genjot kualitas sekolah ini sehingga masyarakat bisa melihat bahwa SMAN 1 Kendari merupakan sekolah yang penuh dengan prestasi,” ungkapnya.

Ruslan juga menitip pesan kepada para siswa agar jangan meresa terhambat dengan kondisi saat ini. Tetapi tunjukan bahwa keadaan pandemi ini bukan penghalang untuk terus memacu diri dalam meraih prestasi .

Sementara itu, Ketua OSIS, Anns Januarto mengatakan, dukungan yang diberikan oleh kepala sekolah cukup besar dan hal ini sangat berpengaruh bagi para siswa. Ia menerangkan, walaupun para siswa sangat natusisan dalam mengikuti lomba tetapi kalau kepala sekolah tidak antusias kemungkinan hasil yang akan diperoleh tidak akan bagus.

“Saya berharap kepada teman-teman jangan meresa puas dengan prestasi yang kita raih saat ini, tetapi jadikan hal ini menjadi momentum ini untuk terus memacu diri dalam meraih prestasi dan membanggakan nama sekolah,” harapnya. (idh/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.