Siswa SMAN 1 Kendari Juara 1 Tingkat Nasional Ajang PIAC 2020 – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SMAN 1 Kendari Juara 1 Tingkat Nasional Ajang PIAC 2020

JUARA: Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan (empat dari kiri) bersama siswa pemenang lomba PIAC, Asyam Ceisilia (lima dari kiri) dan sejumlah guru SMAN 1 Kendari foto bersama, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Siswa SMAN 1 Kendari kembali mencatatkan prestasi gemilang. Kali ini, siswa salah satu sekolah favorit di Kota Kendari tersebut, berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang Pesona Indonesia Asia Culture (PIAC) 2020, pada kategori fotogenic. Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengungkapkan, prestasi yang didapat patut mendapat apresiasi besar. Sebab, bisa menjadi juara tingkat nasional merupakan suatu hal luar biasa.

“Alhamdulillah, satu lagi prestasi berhasil ditorehkan siswa SMAN 1 Kendari. Namanya, Asyam Ceisilia, Kelas X MIPA 6. Dia berhasil meraih prestasi tingkat nasional, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata. Tentunya, bagi kami capaian ini luar biasa. Sebagai kepala sekolah yang baru menjabat, saya akan terus memberikan support kepada semua siswa supaya bisa berprestasi,” ungkap Ruslan kepada kendari pos, Selasa (17/11).

Berbagai dukungan, lanjut dia, akan terus diberikan, agar bisa memberikan hasil maksimal. Terutama dalam menunjang bakat siswa. “Saya selalu berkoordinasi dengan semua guru, supaya bisa meningkatkan prestasi siswa. Salah satunya dengan terus meningkatkan pembinaan kepada mereka. Dengan cara ini, alhamdulilah, kurang lebih sebulan masa kepemimpinan saya, sudah berhasil meraih sejumlah prestasi. Dan saya akan terus bekerja maksimal supaya prestasi siswa lebih baik lagi,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada semua siswa, untuk terus memberikan yang terbaik, meski ditengah kondisi Pandemi Covid-19. Namun kondisi ini bukan jadi penghalang, untuk bisa menorehkan berbagai prestasi di berbagai ajang. Baik itu lokal, nasiaonal, maupun internasional,” sambungnya.

Asyam Ceisilia menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba tingkat nasional, melewati proses yang sangat panjang. Sehingga, dengan berhasil menjadi juara, itu sebuah prestasi yang membanggakan. “Tentunya untuk bisa mewakili Sultra di tingkat nasional, saya harus bersaing dulu dari tingkat kota sampai provinsi. Kemudian, masuk di skala nasional. Bagi saya, ini pencapaian luar biasa. Persiapan saya hanya seminggu, tapi bisa meraih hasil maksimal. Ini sebuah pencapaian terbesar bagi saya,” paparnya.

Dia menjelaskan, terkait pelaksanaan lomba, memiliki beberapa kategori. Dirinya mengikuti lomba fotogenic. Dimana, dalam lomba tersebut menonjolkan keindahan hasil foto yang ditampilkan. “Dalam lomba fotogenic, yang dinilai keindahan foto. Terus bagaimana mendesain foto sebagus dan seindah mungkin. Kemudian, makna foto tersebut bisa tersampaikan. Alhamdulilah, dengan melakukan itu, saya berhasil menyabet juara 1,” pungkasnya. (b/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy