Sekprov Minta PNS Wajib Patuh Prokes – Kendari Pos
Nasional

Sekprov Minta PNS Wajib Patuh Prokes


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga kini belum mereda. Angka terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 terus meningkat, meski kasus sembuh juga meningkat. Di tengah pandemi Covid-19 ini, kinerja PNS tetap harus optimal dalam melakukan pelayanan publik. Sekda Provinsi Sultra, Hj.Nur Endang Abbas memastikan optimalisasi kinerja PNS Pemprov dan pelayanan publik oleh organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan demi pencapaian target-target program kerja pada semua sektor. “Kita tak boleh terpuruk. Meski pandemi, kita harus tetap optimal. Tetap bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Hj Nur Endang Abbas, kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, H. Nur Endang Abbas

Sejauh ini, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Sultra meningkat. Secara nasional Sultra berada di posisi ke-9 provinsi terbaik dengan tingkat kesembuhan yang meningkat. Namun Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas meminta PNS dan masyarakat Sultra jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah, tingkat kesembuhan kita berada di 9 provinsi terbaik. Hanya saja, kasus covid di Sultra belum melandai. Makanya, kita harus tingkatkan lagi Prokes,” pinta mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini.

Kendati begitu, Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abbas mengingatkan aparaturnya untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Bukan saja prokes memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tetapi durasi setiap kegiatan harus dipersingkat. Selain itu, wajibkan rapid test bagi setiap peserta rapat. Di sisi lain, ruang rapat harus diperhatikan. Pintu ruang rapat tidak ditutup sehingga baik untuk sirkulasi udara dan terapkan prokes ketat.

“Durasi rapat dipersingkat. Kalau ada yang bisa didiskusikan dengan cepat dan segera ambil kesimpulan. Jangan malah dibuat lama-lama. Sebab aturan WHO kita tidak boleh berada dalam satu ruangan dengan jumlah banyak (ada pembatasan) dan waktu yang lama. Kita tidak tahu kalau udara di ruangan sudah terpapar covid atau belum,” kata “Jenderal” PNS di Sultra itu.

Nur Endang Abbas kembali mengingatkan agar tetap patuh pada prokes pencegahan Covid-19. “Mari sayangi diri kita, sayangi nyawa kita dengan cara rutin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Sebab saat ini yang terlihat sehat belum tentu aman dari Covid. Ingat ada orang tanpa gejala (OTG) yang dapat tetap beraktivitas tetapi dapat menularkan. Tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy