Ridwan Bae Berharap Rusman dapat Kesempatan Kedua – Kendari Pos
Politik

Ridwan Bae Berharap Rusman dapat Kesempatan Kedua

KENDARIPOS.CO.ID — Ridwan Bae turut mendukung duet LM. Rusman Emba – Bachrun di Pilkada Muna. Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Sultra membujuk masyarakat memenangkan figur usungan Golkar itu agar pembangunan daerah bisa berkelanjutan.

Mantan Bupati Muna Ridwan Bae mengkampanyekan duet Rusman Emba-Bachrun agar masyarakat memberikan dukungan saat pemungutan suara 9 Desember mendatang

Anggota DPR RI itu menyebut program pemerintah pusat akan mudah turun ke Muna jika Rusman masih menjabat Bupati. “Kalau Rusman dua periode, tentu saya lebih mudah berjuang membawa berbagai program pusat ke Muna,” katanya saat menghadiri kampanye tatap muka LM. Rusman Emba – Bachrun bersama masyarakat Desa Korihi, Kecamatan Lohia.

Menurutnya, salah satu keunggulan kepemimpinan Rusman ialah komunikasinya yang baik dengan pemerintah pusat dan DPR RI. Ridwan menjelaskan, beberapa program APBN yang mengalir ke Muna, tidak bisa dipisahkan dari peran Rusman Emba.

Sebagai wakil rakyat di Senayan, dirinya juga merasa lebih optimal membawa aspirasi dan usulan masyarakat Muna di pemerintah pusat melalui koordinasi yang baik dengan Pemkab Muna. Hal itu membawa keuntungan bagi Muna yang membutuhkan kucuran APBN untuk program strategis daerah seperti air bersih dan bantuan program BSPS. “Kalau masyarakat Muna inginkan ini lebih optimal lagi, maka wajib memenangkan LM. Rusman Emba,” ujarnya.

Ridwan berpandangan, kepemimpinan daerah harus selalu dua periode agar pembangunan berkelanjutan bisa dijaga. Keunggulan lain yang berhasil diperlihatkan Rusman selama periode pertamanya ialah konsisten melanjutkan program kepala daerah sebelumnya. Menurutnya, hal itu sangat baik menjaga akselerasi pembangunan agar tidak terhenti ditengah jalan. “Contohnya, Masjid Al Munajat yang saya rintis, diselesaikan oleh Rusman. Demikian juga RSUD Muna yang dirintis LM. Baharuddin yang juga dilanjutkan oleh Rusman,” paparnya.

Bagi Ridwan sulit bagi seorang Bupati dapat menuntaskan semua masalah daerah hanya dalam satu periode. Ia menilai pembangunan Rusman sudah cukup on the track. Hanya perlu penyempurnaan di beberapa sektor. “Kalau ini berhenti karena pergantian kepala daerah, maka sulit bagi daerah untuk berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, LM. Rusman Emba mengklaim berhasil menyelesaikan beberapa masalah strategis daerah kendati baru berjalan empat tahun. Ia mencontohkan, krisis air bersih yang mulai teratasi, utang daerah yang telah lunas dan infrastruktur jalan yang terus ditingkatkan. Periode keduanya nanti, ia berkomitmen menuntaskan semua janji politiknya, termasuk memberi TPP bagi ASN dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ia berharap, dukungan Ridwan Bae dan seluruh tokoh partai pendukung bisa memenangkan Pilkada, 9 Desember nanti. “Masyarakat Korihi dan Muna keseluruhan saat ini lebih solid. Semoga ini pertanda kemenangan di depan mata,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy