Rangkul Pemilih, Golkar Upayakan Pendekatan Keluarga – Kendari Pos
Politik

Rangkul Pemilih, Golkar Upayakan Pendekatan Keluarga

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra terus meningkatkan soliditas untuk mengantarkan jagoannya ke singgasana kepala daerah. “Beringin” mendorong kadernya bekerja maksimal untuk memperluas basis pendukung di tujuh kabupaten yang gelar Pilkada.

Muhammad Basri

Sekretaris DPD I Sultra Golkar Muhammad Basri mengatakan, rapat pemantapan kemenangan pilkada digelar beberapa hari lalu dengan menghadirkan semua ketua Dewan Pimpian Cabang (DPC) 17 kabupaten/kota. Kesempatan tersebut, ia menginstrusikan seluruh kader membantu paslon untuk merebut simpati publik. Setidaknya, menggunakan sistem pendekatan kekeluargaan, kerabat, ataupun teman.

“Misalnya kader Golkar dari Buton Tengah (Buteng) memiliki keluarga di Muna, maka tugasnya bagaimana merayunya agar mendukung kandidat usungan Golkar di Muna yakni Rusman Emba-Bachrun Labuta. Cara ini sebagai upaya paripurna mengantarkan para paslon meraih kemenangan,” kata Muhammad Basri kepada Kendari Pos, Selasa (17/11).

Selain mengerahkan seluruh kader di 17 kabupaten/kota, sambung Muhammad Basri, paslondiminta berkampanye dengan menonjolkan gagasan gemilang mensejahterakan rakyat dan membangun daerah. Visi misi yang bermuatan program real (nyata) serta rasional bisa teraktualisasi, tercapai ketika terpilih menjadi kepala daerah.

Dengan begitu, katanya, pemilih tidak mengartikannya sebagai janji politik, namun lebih pada ide cemerlang untuk mengentaskan paradoks yang sedang mendera masyarakat. Di satu sisi, tidak menciptakan narasi yang dapat menimbulkan kekacauan stabilitas sosial seperti menyerang personal atau menyebarkan narasi kampanye yang tidak memiliki dasar yang kuat.

“Ini strategi ideal untuk mendapatkan dukungan para pemilih. Ide (program) yang rasional berpotensi besar menyentuh akal sehat masyarakat, bahwa kader usungan Golkar jika terpilih nanti, benar-benar akan bekerja mengsejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy