Rajiun Minta Pendukungnya Tetap Santun – Kendari Pos
Politik

Rajiun Minta Pendukungnya Tetap Santun

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar tak sedap kerap datang dari Pilkada Muna belakangan ini. Hubungan dua kubu pendukung pasangan calon kepala daerah tak harmonis. Pembagian zona kampanye yang sudah dilakukan diharap meredam pemicu konflik horizontal.

Bakal Calon Bupati Muna LM. Rajiun dan Bakal Calon wakil Bupati La Pili menyapa pendukung dan simpatisannya di Pelabuhan Nusantara, Raha, beberapa waktu lalu.

Calon Bupati Muna LM. Rajiun meminta simpatisannya mengedepankan politik santun. Demokrasi yang sehat harus memiliki etika sehingga pemilihan bisa dilaksanakan dengan suka cita. Ia membantah jika dirinya memiliki tipikal otoriter. Apa yang dilakukan selama memimpin Muna Barat adalah upaya menjaga kedisiplinan dan ketegasan.

“Jangan percaya isu yang merusak citra demokrasi. Percaya saja, kita akan memenangi Pilkada tahun ini,” pungkasnya. Ia bersama pasangannya, La Pili optimis bisa memenangi Pilkada Muna. Apalagi duet berakronim “RAPI” itu mengklaim sebagian kader dan simpatisan parpol memberi dukungan, meski rekomendasi partainya jatuh ke figur lain.

Rajiun mengatakan mesti menangkan Pilkada Muna agar rencana menata pembangunan daerah yang lebih baik bisa diwujudkan. “Saya menangkap ada keinginan besar dari masyarakat untuk merapikan Muna. Pilkada ini merupakan momentumnya, kita harus merebut kemenangan baru bisa menjalankan visi kita,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, Pilkada Muna tahun ini memiliki aroma Pilgub Sultra 2024. Ada tekad besar dalam dirinya untuk mencapai kekuasaan level provinsi agar bisa menghadirkan perubahan signifikan di Muna Raya. “Pilkada ini rasa (pemilihan) Gubernur. Muna Raya harus bangkit menjadi lebih baik,” ujarnya.(ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy