Prajurit Berprestasi Diganjar Penghargaan – Kendari Pos
Metro Kendari

Prajurit Berprestasi Diganjar Penghargaan

Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada anggota tiga TNI berprestasi di aula Jenderal Soedirman Korem 143/HO Kendari, Jumat (20/11) kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID— Tiga prajurit TNI Angkatan Darat (AD) lingkup Korem 143 Halu Oleo (HO) diganjar penghargaan oleh Komandan Korem (Danrem) 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan. Mereka adalah Serda Dirhamsyah, Prada Sawaludin dan Serka Abusari. Tiga prajurit itu dinilai berprestasi dan membanggakan TNI AD.

Serda Dirhamsyah dan Prada Sawaludin sukses meraih prestasi di level nasional. Mereka mempersembahkan medali perak dalam Kejuaraan Nasional Kempo pada pertandingan norma baru olahraga kempo nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual.

“Keduanya tergabung dalam kata sinkronik putera gabungan kelompok U-21. Kita berharap akan banyak lagi atlet dari TNI AD khususnya Korem 143 HO yang bisa bergabung untuk sama-sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Sultra baik di kancah nasional maupun internasional,” ujar Danrem 143 HO, Brigjen Jannie Aldrin Siahaan saat ditemui Kendari Pos di aula Jenderal Soedirman Korem 143 HO, Jumat (20/11).

Danrem 143 HO pertama yang meraih jenderal bintang satu itu mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan prajuritnya di tengah masyarakat. Adalah Serka Abusari, Babinsa di Kota Kendari.
Serka Abusari ikut serta dalam operasi pemberantasan narkoba bersama personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra di Kampung Salo. Serka Abusari dinilai berjasa dalam mengungkap kasus Narkoba di Kampung Salo.

Menurut Brigjen Jannie Aldrin Siahaan, apa yang dilakukan Babinsa Serka Abusari adalah bukti nyata konsistensi TNI memerangi peredaran narkotiba yang merusak generasi bangsa. TNI akan tetap bersinergi dengan semua pihak dalam pemberantasan peredaran dan penyelahgunaan narkotiba di Sulawesi Tenggara. “Saya sangat prihatin kalau Kampung Salo menjadi tempat peredaran narkotiba, sebab Kampung Salo adalah tempat saya besar dulu,” ungkapnya.

Brigjen Jannie Aldrin Siahaan meminta satuan intelijen Korem tetap waspadai wilayah Kampung Salo dan wilayah lainnya dari potensi peredaran narkoba. “Prestasi yang ditorehkan Serka Abusari hendaknya menjadi contoh dan teladan bagi seluruh personel TNI di jajaran Korem 143 Halu Oleo,” pungkasnya. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy