Pengadilan Mulai Dibangun, Kodim dan KPU Menyusul – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pengadilan Mulai Dibangun, Kodim dan KPU Menyusul

PEMBANGUNAN : Pihak Pengadilan Tinggi dan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan kantor PN, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Lasusua di Kolaka Utara (Kolut) mulai dibangun. Peletakan batu pertamanya telah dilakukan langsung Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar, Senin (23/11). Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, pembangunan kantor kedua lembaga tersebut telah lama direncanakan dan baru dimulai akhir 2020 ini.

Selain kedua institusi tersebut, Nur Rahman juga mengungkapkan rencana pendirian markas Komando Distrik Militer (Kodim), Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). “Ketiganya akan dibangun di Totallang. Kantor KPU akan dibangun baru,” bebernya.

Pembangunan kedua gedung tersebut tentu menjadi harapan besar masyarakat Kolut agar mendapatkan pelayanan yang lebih terjangkau di daerahnya sendiri. Ia berharap, PN dan PA bisa memberikan pelayanan terbaik sebagaimana harapan pemerintah dalam menyongsong cita-cita pembangunan ke depan menuju Kolut yang madani. Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, H.A.S Pudjoharsoyo mengaku, pengerjaan proyek kantor itu akan dituntaskan 2021. “Tahun depan dipastikan kelar termasuk pemenuhan sejumlah mobiler perlengkapan kantor,” pungkasnya.

Sementara itu peletakan batu pertama PA dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sultra, H. Mame Sadafal. Pembangunan PA menghabiskan waktu 240 hari dengan nilai kontrak Rp 17,8 miliar. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy