PBM Tatap Muka Awal Desember Ditunda – Kendari Pos
Edukasi

PBM Tatap Muka Awal Desember Ditunda

Makmur, M.Pd
Kadis Dikmudora Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memulai proses belajar mengajar (PBM) tata muka awal Desember belum bisa terealisasi. Sebab, belum ada penegasan langsung dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur, M.Pd, mengungkapkan, PBM tatap muka memang sudah sesuai keputusan empat menteri. Namun, tetap saja harus melihat kesiapan secara matang kondisi di lapangan. Sekaligus juga menunggu arahan dari pimpinan. “Memang rencana semula, PBM secara langsung di sekolah akan dimulai awal Desember 2020. Namun, kami belum bisa mewujudkan hal itu. Sebab, Pemkot belum memberikan arahan melaksanakan pembelajaran di sekolah secara langsung. Jika sudah ada izin, pasti kita akan langsung membuka kembali sekolah,” ungkap Makmur kepada Kendari Pos, kemarin.

Di Kota Kendari, ada tiga sekolah siap menggelar tatap muka langsung: SMPN 21 Kendari, SMPN 19 Kendari, dan SMPS Farter Kendari. Ketiga sekolah sudah lolos verifikasi untuk bisa laksanakan PBM tatap muka di sekolah. “Ketiga sekolah itu kami pilih, karena persiapan sarana dan prasarana sudah sangat siap. Serta tidak kalah penting, jumlah siswanya tidak terlalu banyak. Ini nantinya memudahkan guru mengatur siswanya. Mulai proses pelaksanaan belajar, sampai penerapan sistem jaga jarak. Ini menjadi poin utama kami untuk memilih tiga sekolah tersebut,” bebernya.
Lanjut dia, pastinya dengan adanya arahan dari pemerintah pusat, sebagai perwakilan daerah, tentunya sudah menjadi tugas untuk menindak lanjuti keputusan tersebut. Pihaknya akan terus memberikan imbauan kepada sekolah untuk melakukan berbagai persiapan supaya bisa melaksanakan PBM secara langsung di sekolah.

“Kami menginstruksikan kepada semua sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penangan pandemi covid-19, agar bisa melaksanakan pembelajaran di sekolah. Tentunya melalui beberapa proses, mulai dari persiapan dokumen sampai tahapan pemeriksaan,” pungkasnya. (b/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy