Panwascam Dibekali Pemahaman Tangani Pelanggaran Pilkada – Kendari Pos
Politik

Panwascam Dibekali Pemahaman Tangani Pelanggaran Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Konawe Selatan (Konsel) dibekali pemahaman untuk mencegah dan mengatasi potensi pelanggaran Pilkada. Hal itu untuk menciptakan Pilkada Konsel yang berkualitas.

Anggota Bawaslu Konsel, Awaluddin, Ak mengungkapkan, penting untuk meningkatan kapasitas Panwascam dalam penanganan pelanggaran pemilihan. Mereka harus memahami secara utuh materi muatan dalam Perbawaslu nomor 8 tahun 2020 tentang penanganan laporan pelanggaran pemilihan.

Anggota Bawaslu Konsel, Awaluddin memberikan sambutan saat Bimtek Panwascam se Konsel tentang penanganan potensi pelanggaran Pilkada, akhir pekan lalu.

“Kami menyiapkan personel di level Panwascam yang terlatih dalam menangani dugaan pelanggaran di wilayah yurisdiksi pengawasannya,” ungkapnya di sela-sela Bimbingan Teknis di Hotel Wonua Monapa Kecamatan Ranomeeto, kemarin.

Peserta Bimtek sekira 50 orang, berasal dari anggota Panwascam. Tujuan Bimtek tersebut, kata Awaluddin yakni untuk menyamakan persepsi dengan pelanggaran di level Panwascam. Selain dibekali materi, kata dia, Panwascam juga melakukan simulasi ilustrasi kasus.

Pihaknya berharap dari metode pembelajaran yang diberikan itu bisa meransang kemampuan atau potensi Panwascam. Bukan hanya aspek kognitif pemahaman tentang teori saja, tetapi juga pada aspek perspektif dan psikomotorik. Sehingga peserta Bimtek diharapkan bisa terampil dalam menangani dugaan pelanggaran pemilihan. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy