OJK Bantu PMI Rp 200 Juta – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

OJK Bantu PMI Rp 200 Juta

BANTUAN: Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution (kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai Rp 200 juta kepada Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra Abdurrahman Shaleh (kiri), Senin (16/11) di Aula PMI Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk Rumah Sakit Umum (RSU) Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution kepada Ketua Pengurus PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh didampingi Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra, Edy Muthalib dan Direktur Pemasaran Bank Sultra, Netty Hasan, Senin (16/11) di Aula PMI Sultra.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 OJK yang jatuh pada 22 November 2020 mendatang.

Selain itu, juga sebagai salah satu budaya kerja di OJK Sultra yaitu Aksi Berbagi Dengan Kasih (ABDI) dan wujud nyata dari Bakti Membangun Negeri OJK. Bantuan senilai Rp 200 juta tersebut berasal dari iuran lembaga jasa keuangan di Sultra yang berada di bawah pengawasan OJK.

“Ini juga sebagai bentuk sumbangsih OJK untuk mendukung pemerintah daerah dalam menghadirkan layanan kesehatan yang memadai di tengah pandemi Covid-19,” ujar Fredly, kemarin.

Dijelaskan, pemberian bantuan ini dengan pertimbangkan kondisi RSU PMI Sultra yang sempat berhenti operasionalnya selama dua tahun dikarenakan masalah sarana dan prasarana yang sudah rusak. RSU PMI sekarang ini sedang melakukan renovasi besar-besaran. Namun karena keterbatasan aggaran, maka hasilnya belum maksimal.

“Harapannya, bantuan ini dapat membantu proses pembangunan RSU PMI sehingga kiprah RSU PMI semakin dirasakan khususnya bagi masyarakat di Sultra,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh, mengapresiasi dukungan OJK. Ia berjanji akan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan RSU PMI.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Atas bantuan ini, akan dilakukan pertanggungjawaban secara transparan dan akuntabel. PMI masih harus membangun sejumlah sarana dan prasarana. Bantuan ini memberikan secercah harapan untuk penanganan kemanusiaan dan bencana yang lebih baik lagi. Saya berharap, lembaga lainnya dapat terlibat mendukung kegiatan PMI di Sultra,” ujarnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy