NIP CPNS Buton Diterbitkan Desember – Kendari Pos
Buton

NIP CPNS Buton Diterbitkan Desember


KENDARINEWS.COM — Barisan para Abdi Negara lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dipastikan bertambah sebanyak 194 orang. Itu setelah diumumkannya kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pengangkatan 2019, beberapa hari lalu. Mereka diperkirakan akan resmi bergabung pada Desember mendatang, setelah nomor induk pegawai (NIP) diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Awaluddin

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Wahab, mengatakan, setelah pengumuman 30 Oktober lalu, mereka yang dinyatakan lulus sudah mulai melengkapi dokumen administrasinya. “Pemberkasan mulai hari ini. Sepertinya satu minggu sesuai jadwal. Jadi lapor diri dulu di BKD Buton, kemudian diambil persyaratannya untuk dilengkapi. Itu ada surat sehat, keterangan kelakuan baik dan sebagainya,” katanya, Selasa (3/11).

Ia mengingatkan, peserta tidak bisa mewakilkan urusan itu ke pihak lain. Semuanya harus dituntaskan sendiri oleh mereka yang dinyatakan lulus. “Tidak bisa diwakilkan karena ada tes-tes itu tadi. Setelah berkas selesai, kami akan antar ke BKN Regional untuk persiapan NIP,” sambungnya. Terpisah, Kepala BKPSDM Buton, Awaluddin, mengatakan, dari 211 kuota yang dibuka pada seleksi lalu, hanya 194 yang terisi dan 17 kursi lainnya kosong. Selain tak ada peminat, ada pula yang karena tidak memenuhi passing grade saat seleksi kompetensi dasar (SKD). “Lulus itu 194 orang. Padahal kuota kita 211. Jadi ada yang tidak terisi. Memang ada juga yang tidak sampai SKB pesertanya sudah gugur,” katanya.

Soal NIP, dia menyebut sudah masuk tahapan akhir dan diperkirakan Desember mendatang. Jika tak melengkapi berkas, CASN dianggap mengundurkan diri dan NIP-nya tak akan diusulkan. “Kira-kira Desember sudah selesai,” pungkas Awaluddin. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy