MTsN 2 Kendari Juara 3 Wajah Bahasa se Sultra – Kendari Pos
Edukasi

MTsN 2 Kendari Juara 3 Wajah Bahasa se Sultra

Siswa MTsN 2 Kendari saat melangsungkan pembelajaran, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari kembali menyabet prestasi yang cukup membanggakan. Kali ini, sekolah ini berhasil menjadi juara III dalam kegiatan Pesona Wajah Sekolah (PWBS) 2020, yang dihelat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala MTsN 2 Kendari, La Duku, sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima sekolah yang dipimpinya tersebut. Sebagai salah satu peserta aksi yang terbaik dan sukses merebut PWBS 2020.

Dijelaskan bahwa kegiatan seperti ini juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan situasi tertib berbahasa di ruang publik dan sebagai salah satu sikap positif para siswa terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa Negara di lingkungan madrasah atau sekolah. Ke depannya ia berharap MTsN 2 Kendari bisa lebih baik lagi. “Semoga kita bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Kendari, Rahmatia menyampaikan, ada beberapa objek penilaian PWBS dalam kegiatan penggunaan bahasa lembaga sekolah masing-masing diantaranya tulisan nama gedung, nama lembaga, dan nama sarana umum yang menjadi objek penilaian.

“Ada beberapa tahap yang dilakukan mulai dari tahap pendaftaran, dengan mengirim foto objek melalui ponsel, kemudian Verifikasi data dan objek, penilaian tahap I dan nomine per provinsi, penilaian tahap II dan pengumuman pemenang per provinsi,” jelasnya, kemarin.

Sebagai informasi, peserta PWBS tahun 2020 berasal dari seluruh SMP/MTs negeri dan swasta serta Satuan Pendidikan Kerja (SPK) sederajat di seluruh Sulawesi Tenggara. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy