Merawat Harmoni, KKSS Gelar Maulid Nabi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Merawat Harmoni, KKSS Gelar Maulid Nabi

KENDARIPOS.CO.ID — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menjadi salah satu pilar penting dalam menopang perjalanan pembangunan Sulawesi Tenggara (Sultra). Banyak anggotanya terlibat aktif di berbagai sektor. Baik di pemerintahan, politik, ekonomi, pendidikan, dan sektor strategis lainnya. Sehingga, tidak berlebihan, Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan apresiasi atas kontribusi anggota KKSS Sultra.

Minggu (15/11) sore, KKSS Sultra menggelar maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Hotel Claro Kendari. Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Milad (HUT) ke-44 KKSS dan Milad ke-43 IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan). Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi diwakili Assisten I Pemprov Sultra, Basiran. Turut hadir Wali Kota Baubau AS.Tamrin, Wakil Ketua BPW KKSS Sultra, Prof. Eka Suaib, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Penceramah KH. Ali Awad, dan sejumlah tokoh lainnya.

Kebersamaan anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) saat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan HUT KKSS ke-44/ IWSS ke-43 di Hotel Claro, Kendari, Minggu (15/11).

Gubernur Sultra, Ali Mazi yang diwakili Assisten I Pemprov Sultra, Basiran tak memungkiri peran KKSS dalam pembangunan daerah. Untuk itu, dalam usia ke-44 tahun, pihaknya berharap, KKSS tetap menjadi organisasi yang kuat, kokoh, dan tetap memberi kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat. Tak kalah penting menjaga sinergi dan keharmonisan internal. Sehingga, program yang dirancang bisa terlaksana dengan baik.

“Saat ini dunia, termasuk Indonesia, khususnya Sultra, sedang dilanda bencana non alam, berupa pandemik corona. Untuk itu, gotong royong dalam memerangi Covid-19 sangat diperlukan. Peran semua stakeholder termasuk KKSS sangat dibutuhkan. Agar masalah ini bisa segera teratasi,” harapnya.

Lebih jauh gubernur menyampaikan, maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi momentum meningkatkan kesadaran dan kedekatan kepada Allah SWT. Juga meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan. Terutama saat bermuamalah dan berkiprah di masyarakat sesuai tupoksi masing-masing. “Nabi Muhammad adalah sebaik-baik suri teladan,” ujarnya.

Melalui momentum ini pula, dirinya berharap, KKSS dan seluruh elemen yang ada di Sultra semakin bersinergi dalam membangun daerah. Keberagaman yang ada, harus dimaknai sebagai kekuatan untuk melahirkan karya hebat. “Itu yang harus kita tonjolkan. Kebersamaan akan melahirkan kekuatan untuk membangun daerah supaya lebih maju lagi,” optimisnya.

Wakil Ketua BPW KKSS Sultra, Prof. Eka Suaib menegaskan, pihaknya akan terus berkontribusi membangun Sultra dari berbagai aspek. Menurutnya, sudah menjadi komitmen KKSS, di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung. Artinya, di mana pun warga KKSS berada, termasuk di Sultra, siap untuk bekerja sama dalam pembangunan. Sekaligus menjaga keharmonisan dalam interaksi sosial, budaya, dengan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Semua itu, bermuara untuk menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat yang multikultural,” ujarnya. Peringatan maulid Nabi Muhammad, menjadi ajang silaturahmi sekaligus mengokohkan kebersamaan anggota KKSS Sultra. Menurut Guru Besar Fisip UHO ini, keteladanan yang dicontohkan Rasulullah harus menjadi motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik. “KKSS akan terus mengambil peran penting di tengah masyarakat,” ucapnya.

Wali Kota Baubau, Dr. AS.Tamrin menambahkan, semangat maulid Nabi harus bisa diimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama segenap jajaran KKSS supaya tetap menjadi organisasi terdepan dan selalu memberi kontribusi positif di masyarakat. “Kita berharap, warga KKSS selalu kompak, harmonis, dan bersinergi dengan pihak lain dalam mendukung pembangunan,” harapnya.

Dalam pesan maulid, KH. Ali Awad mengajak KKSS dan masyarakat Sultra, untuk senantiasa mencontoh Rasulullah Muhammad SAW. Dirinya yakin, jika benar-benar diterapkan secara kaffah, bangsa Indonesia dan Sultra khususnya akan menjadi daerah maju, sejahtera dan di berkahi Allah SWT.

“Satu pesan penting pada momentum maulid ini yaitu bersyukur atas kelahiran Rasulullah Muhammad SAW dan ajarannya kini telah sampai kepada kita semua. Bayangkan jika Nabi Muhammad tidak diutus Allah di muka bumi, kita masih dalam suasana jahiliyah,” tandasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy