Menatap PON 2021, KONI Target Koleksi Medali Emas – Kendari Pos
Olahraga

Menatap PON 2021, KONI Target Koleksi Medali Emas

KENDARIPOS.CO.ID– Komitmen sudah diikrarkan. Target sudah ditabalkan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad memajukan Provinsi Sultra dari olahraga. Mendulang beragam prestasi dari tangan-tangan atlet unggul diyakini mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

KONI Sultra kini percaya diri menatap gelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua. KONI Sultar dalam kendali Agista Ariany bersiap menuju prestasi gemilang di ajang nasional tersebut. Berbagai persiapan dan langkah-langkah kongkrit untuk meraih hasil maksimal di ajang PON nanti.

“Kami mempersiapkan berbagai hal, mulai pembinaan atlet, latihan, dan hal lainnya. Karena dalam PON 2021 nanti, kami mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor). Setiap cabor kita persiapkan secara matang. Awal Januari 2021, semua atlet itu sudah masuk masa Training Center (TC). TS itu sebagai kesiapan matang mengikuti PON agar bisa meraih banyak mendali emas,” ujar Ketua KONI SUltra, Agista Ariany saat rapat anggota KONI Sultra tahun 2020 di Hotel Azizah Syariah, Jumat (20/11) kemarin.

Agista Ariany menjelaskan agar para atlet meraih prestasi gemilang maka dibutuhkan dukungan semua elemen di Sultra. Terutama dukungan Pemprov Sultra, pengurus cabor, pelatih dan atlet itu sendiri. Tujuannya adalah agar tercipta pembinaan yang terintegrasi, terkonsentrasi, dan maksimal. “Dengan dukungan optimal dari semua elemen, saya yakin dan percaya, KONI Sultra bisa lebih maju dan produktif sehingga dapat meraih prestasi di level nasional hingga internasional,” imbuhnya.

Cita-cita mulia yang diidamkan KONI itu mesti diperkuat secara kelembagaan. Agista Ariany ingin mengharumkan dan meningkatkan pamor daerah melalui olahraga dengan meraih prestasi gemilang. “Untuk itu, rapat anggota KONI Sultra ini untuk menciptakan hal strategis untuk pengembangan dan kemajuan KONI ke depan. Sekaligus memastikan persiapan KONI menghadapi PON 2021 dan Porprov Sultra tahun 2022. Mempersembahkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat adalah target besar kami,” jelas Agista Ariany.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menuturkan rapat anggota KONI Sultra tahun 2020 ini sejatinya menjadi momen evaluasi dan mengikrarkan komitmen untuk meningkatkan prestasi dan membanggakan Provinsi Sultra.

“Membangun olahraga sejatinya tanggung jawab kita bersama. Keberhasilan membangun olahraga untuk kemajuan daerah tidak mungkin terwujud tanpa ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak. Oleh kerena itu sebagai kepala daerah, saya selalu mendukung dan memberikan berbagai fasilitas penunjang bagi para atlet, pelatih dan jajaran pengurus KONI Sultra. Sehingga mereka bisa meraih prestasi membanggakan diajang PON 2021 dan mempersembahkan medali emas untuk Sultra,” ujar Gubernur Sultra Ali Mazi. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy