MA Ummusshabri Kendari Boyong Medali Olimpiade Sains Nasional – Kendari Pos
Edukasi

MA Ummusshabri Kendari Boyong Medali Olimpiade Sains Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Luar biasa, kata yang patut disematkan kepada lembaga pendidikan dalam lingkup yayasan Ummusshabri Kendari yang tiada henti mengukir prestasi diberbagai lomba/kompetisi yang diikuti. Teranyar seperti yang diraih oleh Santri Madrasah Aliyah Ummusshabri yang telah menyumbangkan 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Forum Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, pada tanggal 22 November 2020 secara online.

Santri MA Ummusshabri sedang mengikuti Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) secara virtual.

Rincian medali yang diperoleh antara lain :
Medali emas bidang matematika diraih oleh Rafli Ahmad Zainur
dan Fakri Aldiansyah Putra.Sedangkan Medali perak bidang bahasa Inggris diraih oleh
Feliana Putri Anindyta Efendi dan Atia Laila.Lalu Medali perak bidang Ekonomi diperoleh Sofia Rahmani Amalia.Kemudian Medali perunggu bidang Ekonomi diraih Yudhi Tri Adyaqsa dan Putrika Nabila.
Demikian Medali perunggu bidang Kimia diperoleh : Dwi Rizky Almayra dan Zahra Zata Amani Herman.

Salah seorang pembimbing lomba, La Ode Ilan, S.Pd, mengatakan, kegiatan berskala nasional ini cukup kompetitif karena diikuti banyak peserta tingkat SMA, SMK dan MA dari banyak sekolah di Indonesia. Mereka berasal dari berbagai bidang diantaranya matematika diikuti 4681 siswa dan bidang bahasa Inggris diikuti sebanyak 3604 siswa. “Semoga dengan adanya prestasi ini, bisa menjadi semangat baru untuk anak anak yang telah mengikuti lomba ini pada khususnya dan santriwan santriwati MA Pesri pada umumnya, agar semakin giat dalam mempersiapkan diri untuk menjemput juara dalam event event lainnya dibidang apapun. Tentunya sesuai dengan passionnya masing-masing, “harapnya.

Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri Kendari Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd mengapresiasi raihan prestasi ini. “Alhamdulillah dan selamat kepada siswa-siswi MA Ummusshabri Kendari yang telah meraih beberapa medali pada Kompetisi Nasional OPSI ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh Guru Pembimbing atas ikhtiarnya dalam membina,” Kata Agus.

Menurutnya bahwa capaian prestasi ini merupakan awal dari pengalaman madrasah dalam berkompetisi di level nasional. Yakni upaya keras dalam proses bimbingan dari guru kepada siswa di tengah tengah pandemi covid 19 dimana porsi waktu untuk belajar dan bimbingan sangat terbatas, namun masih bisa membuahkan hasil yang baik dan membanggakan.” Dengan capaian ini, tetap harus menjadi perhatian serius untuk para guru pembimbing, dalam memperkuat proses dan strategi bimbingan serta senantiasa menjaga dan memperhatikan imunitas mental belajar siswa supaya selalu dalam kondisi terkendali,” harapnya.

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto, MA , juga memberikan apresiasi atas capaian ini, menurutnya bahwa prestasi ini adalah buah dari komitmen yayasan yang selalu mendorong semua satuan pendidikan lingkup yayasan Ummusshabri. Yaitu untuk selalu berpacu dalam prestasi melalui berbagai upaya, semangat, komitmen dan kreasi dari semua stakeholder dalam melakukan ikhtiar ilmiah. “Alhamdulillah MA Ummusshabri sudah mulai menunjukkan hasil dari upaya itu, seperti prestasi yang diperoleh santri MA Ummusshabri dalam ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia ini,” paparnya.

Hanya saja Supriyanto mengingatkan bahwa semua pihak tidak boleh puas diri. Prestasi ini sebaiknya dijadikan sebagai motivasi dan langkah awal untuk selalu menorehkan juara disetiap kompetisi baik yang berskala regional, nasional maupun internasional.”Saya punya keyakinan bahwa kita bisa melakukan itu karena kita memiliki SDM guru pembimbing yang berkualitas dan sarana prasarana yang memadai, “tambahnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy