Lukman Abunawas Sebut Abu Hasan Layak Memimpin Dua Periode – Kendari Pos
Politik

Lukman Abunawas Sebut Abu Hasan Layak Memimpin Dua Periode

KENDARIPOS.CO.ID — Iklim perpolitikan pilkada Buton Utara (Butur) berlangsung dinamis. Petahana Abu Hasan terus bergerilya merayu para pemilih. Paslon usungan PDIP itu kian optimis memenangkan pemilihan 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi “Banteng” all out menggerakkan mesin politik untuk bekerja menggaet suara para pemilih.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas menilai petahana masih dicintai rakyat. Partai berlambang banteng moncong putih itu optimis akan mengantarkan Abu Hasan-Suhuzu memimpin dua periode Butur. Pasalnya, napak tilas dampak pembangunan yang dilakukan Abu Hasan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Calon Bupati Butur Abu Hasan (kanan) bersama Ketua DPW PDIP Sultra Lukman Abunawas (dua dari kanan) dan Calon Wakil Bupati Butur Suhuzu (tiga dari kanan) saat diskusi bersama membahas progres kampanye

“Sosok Abu Hasan merupakan figur yang sangat ideal memimpin Butur. Itu karena berbagai program yang dicetuskan, mampu membawa perubahan signifikan. Bahkan telah beberapa kali mendapat pengakuan “penghargaan” nasional atas kinerjanya. Sikap visionernya mengantarkan Butur sebagai daerah yang mampu bersaing dengan daerah-daerah maju,” argumentasinya kepada Kendari Pos, Rabu (4/11).

Kerja Abu Hasan, katanya, mengubah wajah Butur secara gradual ke arah yang lebih maju. Abu Hasan harus dipertahankan untuk kembali memimpin. Sehingga bisa menyempurnakan program-programnnya mengsejahterakan masyarakat.

Ia menegaskan kader PDIP khususnya yang bertugas di Butur, mesti bekerja keras dalam masa kampanye ini, menggaet lebih banyak dukungan masyarakat. Sinergi dan kolaborasi semua komponen koalisi maupun pendukung, berjalan baik seiringan. “Dan fakta di lapangan, respon masyarakat sangat antusias ketika kampanye Abu Hasan-Suhuzu digelar. Gelombang dukungan masyarakat sangat besar. Ini menandakan sinyal kemenangan. Kami sangat optimis akan hal itu,”yakinnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra Rusman Emba menerangkan sosok Abu Hasan adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat. Salah satu buktinya, mampu mengembangkan pertanian organik. Hingga akhirnya mengantarkan Abu Hasan mendapat penghargaan nasional. Terobosan gemilang tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya para petani.

“Masalah yang melanda masyatakat, dibutuhkan pemimpin yang peka serta responsif. Sehingga mudah memahami problematika yang terjadi di tengah-tengah rakyat. Yang selanjutnya bergerak menyelesaikan masalah tersebut. Karakter yang demikian ada pada Abu Hasan-Suhuzu”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy