La Bakry Sambut Penetapan Tuan Rumah Porprov – Kendari Pos
Buton

La Bakry Sambut Penetapan Tuan Rumah Porprov

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Teka teki siapa tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, kini terjawab sudah. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja mengumumkan keputusan akhirnya pasca rapat pleno anggota. Jika sebelumnya Baubau dan Buton silih berganti berupaya meyakinkan KONI dan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi atas kelayakan masing-masing menjadi penyelenggara pesta olahraga terbesar tingkat provinsi itu, maka kini keduanya harus bermitra untuk menyukseskan agenda regional tersebut. Pasalnya, Agista Ariyani selaku Ketua KONI Sultra memilih keduanya sebagai tuan rumah bersama.

Bupati Buton, La Bakry, pun menyambut baik keputusan tersebut. Kata dia, apa yang menjadi kesimpulan KONI Sultra diyakininya sudah melalui pertimbangan-pertimbangan matang sehingga pada akhirnya Buton dan Baubau ditetapkan menjadi tuan rumah bersama. Menurut dia, Baubau dan Buton adalah daerah tetangga yang jaraknya cukup dekat. Sehingga tidak akan menyulitkan peserta untuk mengikuti lomba meski tempatnya berbeda. “Baubau itu bagian dari Buton juga. Ini sudah menjadi amanah dan harus kita laksanakan sebaik-baiknya,” katanya, kemarin.

Olehnya itu, dia memastikan Pemkab Buton siap dengan segala tanggung jawab yang diamanahkan selanjutnya. Termasuk penuntasan seluruh sarana dan prasarana cabang olahraga yang dibutuhkan. “Tentu tugas kita sekarang menyukseskan, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu kita nanti,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami, mengatakan sangat puas dengan putusan KONI Sultra.Menurutnya, ditetapkannya Buton sebagai tuan rumah adalah jawaban dari doa dan masyarakat selama ini. “Pasca diputuskan sebagai tuan rumah melalui rapat KONI tahunan, ini sangat membanggakan. Karena apa yang kita perjuangkan itulah hasilnya (tuan rumah-red),” katanya.

Pihaknya masih akan menunggu petunjuk teknis dari KONI Sultra terkait cabor mana saja yang akan dipusatkan di Buton. “Nanti akan turun tim, kita tunggu saja,” sambungnya. Pada intinya masih kata dia, Pemkab Buton sudah menyiapkan lahan 14 hektare untuk stadion dan sarana prasarana lainnya. Termasuk juga lokasi pembangunan GOR yang kini lahannya sudah mulai dimatangkan. “Kalau persiapan teknis, kita juga sudah siap dengan mematangkan seluruh kepengurusan cabor ada 33 cabor,” tambahnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy