Korban Kekerasan Seksual di Busel Dapat Pendampingan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Korban Kekerasan Seksual di Busel Dapat Pendampingan

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus pencabulan gadis di bawah umur yang terjadi di Buton Selatan (Busel) mendapat perhatian Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sultra. Apalagi lima pelaku juga masih di bawah umur.

Andi Tenri Rawe Silondae

Kepala DP3AP2KB Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan akan memberikan pendampingan kepada korban kekerasaan seksual di Busel. Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dan merekomendasikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DPPPA) setempat.

“Dari laporan yang kami terima, tim telah dilakukan kunjungan ke rumah korban di Desa Bahari Kecamatan Sampolawa tanggal 3 November 2020. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi korban,” kata Andi Tenri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/11).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala DPPPA Busel turun bersama Camat Sampolawa, Kapolsek Sampolawa, kuasa hukum (pengacara) korban, Kepala Desa Bahari dan sejumlah pejabat terkait. “Berdasarkan hasil perbincangan dengan korban dan keluarga korban, kejadian pencabulan ini terjadi pada bulan Desember 2019. Namun korban atau keluarga baru melaporkan kejadian tersebut tanggal 24 Oktober 2020,” ujarnya.

Korban kekerasan seksual kata dia, masih berusia 15 tahun dan kini duduk di kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada saat kejadian, korban masih berseragam putih biru (SMP).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan ke Buselmengunjungi korban untuk memastikan kondisi kesehatannya. “Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas P3A Kota Baubau bersama dengan Satgas PPA sekaligus dengan psikolog ke Busel. Kami ingin melihat bagaimana kondisi korban saat ini. Sekaligus memastikan hak pendidikan anak tersebut terpenuhi sesuai dengan jenjang pendidikannya,” ungkapnya.

“Di sisi lain, pihaknya akan menghilangkan trauma korban secara perlahan. Ini yang tentu menjadi hal yang perlu dan wajib kita lakukan,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy