Kolaka Pos Kampiun Liga Media, Irwan Zainuddin : Jurnalis adalah Satu, Saling Melindungi dan Mendukung – Kendari Pos
Olahraga

Kolaka Pos Kampiun Liga Media, Irwan Zainuddin : Jurnalis adalah Satu, Saling Melindungi dan Mendukung

KENDARIPOS.CO.ID — Peluit panjang ditiup wasit laga final Kolaka Pos versus Pers BauBau, Minggu (22/11). Skuad Kolaka Pos unggul 5-3 atas rival terberatnya, skuad Pers Baubau. Laga sengit tersaji di babak final liga yang di selenggarakan Kendari Pos itu. Podium kedua direbut Bau-Bau FC, disusul juara 3 Kontributor FC dan juara 4 Inikatasultra.com FC.

Sejak hari pertama laga dimulai, tensi tinggi menghiasi kompetisi. Semangat silaturahmi dan persatuan sesama jurnalis menggugurkan amarah. Berakhir dengan pelukan dan salam-salaman. Lalu kembali fokus pada ritme permainan untuk melahirkan gol.

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin kembali menegaskan bahwa liga media ini
merupakan wahana mengeratkan semangata persatuan dan kesatuan agar pers selalu kokoh dan konsisten menunjukkan eksistensinya. “Dalam laga futsal ini kita diajarkan menjunjung tinggi sportivitas. Berkompetisi dalam balutan spirit kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Nilai ini yang mesti kita rawat. Sehingga ketika ada masalah yang terjadi menimpa teman-teman jurnalis, maka dapat mencari solusi terbaik secara bersama-sama,” kata Irwan Zainuddin saat menutup laga Liga Media V di lapangan Metro futsal, Minggu (22/11) kemarin.

Kompetisi liga media bakal digelar kembali tahun depan. Manfaatnya sangat positif untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama media massa. “Lewat kebersamaan ini, secara tidak langsung memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa kita semua satu, bersaudara. Kendati terdiri dari berbagai media. Goalnya adalah silaturahmi yang mempererat solidaritas. Tidak memandang senior atau junior. Kita semua sama,” ungkap Dirut Irwan Zainuddin.

Menurutnya, liga media ini merupakan salah satu komitmen Kendari Pos untuk merawat silaturahmi seluruh pekerja media yang ada di Sultra. “Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan Kendari Pos dan ini sudah tahun ke lima. Setelah ini mari kembali kita rapatkan barisan, satukan kekuatan. Kita jurnalis adalah satu, saling melindungi dan mendukung,” tegas Irwan Zainuddin.

Sementara itu Kepala Redaksi Kolaka Pos, Eko M.Junus mengapresiasi Kendari Pos yang konsisten menggelar lima media sampai tahun kelima. Semangat merawat silaturahmi antarjurnalis begitu kental membalut liga media. Indikatornya, banyak media dari berbagai daerah di Sultra yang berpartisipasi. “Kami datang membawa misi silaturahmi untuk saling mengenal sesama wartawan lintas daerah, dan kemenangan ini menjadi bonus bagi Kolaka Pos,” ujar Eko M.Junus.

Manager Kolaka Pos La Ode Kaulia mengatakan, berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kendari Pos yang telah menggelar turnamen futsal antar media. Menurutnya, selain ajang silaturahmi kegiatan ini merupakan mempersatukan media-media dan mengokohkan kekuatan persatuan jurnalis di Bumi Anoa.

Pertandingan sengit tersaji di babak final liga media V Kendari Pos, Minggu (22/11). Kolaka Pos FC menekuk Pers BauBau FC. Sejak kick off babak pertama, pers BauBau tampil impresif. Memasuki menit keempat, Heri, striker Pers BauBau FC melesakkan tendangan keras dan membobol gawang Kolaka Pos. Pers BauBau memimpin 1-0. Berselang tiga menit, lagi-lagi tim dengan julukan kabarakatino wote woliu itu membuat kejutan. Heri kembali menambah pundi-pundi gol. Heri menembus pertahanan Kolaka Pos dan menyumbangkan gol kedua.

Tensi permainan kian tinggi. Tertinggal dua gol, Kolaka Pos mengubah strategi. Pada menit ke-9 Kolaka Pos memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak strikernya Renol. Hingga berakhir babak pertama, skor 2-1 dengan keunggulan Pers BauBau. Babak kedua. Jual beli serangan membuat suasana pertandingan semakin seru. Skuad Pers BauBau kembali mencetak gol dimenit 13 melalui kaki kiri Heri. Skor 3-1, pekerjaan Kolaka Pos bertambah berat. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun selalu menuai kebuntuan ketika berhadapan dengan bek Pers BauBau.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Kolaka Pos menyihir penonton dengan memutarbalikkan keadaan melalui empat gol sekaligus yang dimasukkan ke jaring lawan. Masing-masing dicetak oleh Renol (menit 13,15, 18) dan Seprianto (menit 19). Pertandingan berakhir 5-3 untuk kemenangan Kolaka Pos dan berhak menerima hadiah uang tunai plus piala. (ali/ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy