Ketua KPU Sultra : Ciptakan Suasana Pilkada Damai!

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang pemungutan suara, tensi politik Pilkada makin naik. Narasi-narasi provokatif selalu dimainkan oleh oknum tertentu untuk memicu konflik horizontal. Karena itu, pasangan calon (paslon) kepala daerah (kada), penyelenggara, masyarakat, polisi-TNI dan semua elemen diminta untuk menciptakan suasana kondusif di musim Pilkada.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara tinggal nenghutung hari. Sentimen konflik masih berpotensi terjadi di tengah masyarakat. Gotong royong semua pihak sangat dibutuhkan agar kedamaian senantiasa terjaga hingga berakhirnya pemilihan nanti.

La Ode Abdul Natsir

“Perbedaan pilihan paslon tidak mesti menyulut sebuah pertikaian. Persaudaraan dan kebersamaan harus dijunjung tinggi. Karena tanpa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, musthail tercipta kesejahteraan dan kemajuan daerah,” kata Ojo-sapaan karib La Ode Abul Natsir Muthalib kepada Kendari Pos, Minggu (29/11).

Ajang pilkada, kata dia, seharusnya menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan. Berpikir dan menilai paslon untuk menentukan pilihan terbaik. Pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyatarakat.

“Tidak lama lagi akan dilangsungkan pemungutan suara. Pastikan paslon yang dipilih terbaik dan tepat,”tandasnya. (ali/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *