Kesbangpol Minta Paslon tak Bawa Massa saat Debat – Kendari Pos
Politik

Kesbangpol Minta Paslon tak Bawa Massa saat Debat

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Calon (paslon) dilarang membawa massa jumlah besat saat debat kandidat. Hal itu upaya pencegahan penyeberan pandemi Covid-19. Setiap paslon hanya boleh mengajak maksimal 4 pendukung masuk dalam studio debat.

Parinringi

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Parinringi mengatakan, para paslon disarankan untuk tidak mengikutsertakan massa pendukung ataupun simpatisan saat debat nanti. Tujuannya supaya mencegah kerumunan orang banyak dan juga sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pandemi. Sehingga iklim debat kandidat dapat berlangsung kondusif, tentram, dan pesan yang disampaikan setiap paslon bisa disimak dengan baik oleh masyarakat.

“Saat ini pandemi masih membayangi sosial masyarakat. Karenanya semua stakeholder wajib bersinergi memutus mata rantai virus berbahaya ini. Salah satunya para paslon agar tidak menghadirkan massa saat berlangsungnya debat nanti,” kata Parinringi kepada Kendari Pos, Rabu (4/11).

Selama proses berlangsungnya kampanye, kata dia, hasil monitoring Kesabangpol di lapangan mencatat situasi pilkada masih berjalan kondusif. Para paslon Bupati dan Wakil Bupati masih konsisten mematuhi regulasi yang telah digariskan oleh KPU. Mudah-mudahan situasi ini terus berlangsung hingga pemungutan suara 9 Desember nanti.

“Tim Desk pilkada yang di bentuk Kesangpol bekerja di lapangan secara optimal. Apapun kegiatan pilkada senantiasa dilaporkan setiap hari. Dan langsung disampaikan ke pusat perkembangannya. Hingga kini, akumulasi hasil laporan di lapangan masih sehat dan berjalan dengan baik,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy