Kasatkorcab Banser NU Konsel Idolakan Surunuddin – Kendari Pos
Politik

Kasatkorcab Banser NU Konsel Idolakan Surunuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga-Rasyid semakin bertambah.
Kini kekuatan tambahan buat “SUARA” datang dari Ketua Satuaan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Nahdlatul Ulama (NU) Konsel Wawan Suhendra. 

Wawan Suhendra

Ia menggariskan lembaganya memang bukan organisasi politik dan secara keorganisasian tidak ada arahan ketua PC NU Konsel mendukung salah satu paslon tertentu. Namun sebagai warga NU, ia mengatakan, tentunya tidak boleh tutup mata atas keberhasilan Pemkab Konsel di bawah kepemimpinan H.Surunudin Dangga selama lima tahun.

Wawan menambahkan ada sejumlah prestasi yang telah diperoleh Surunuddin yakni penghargaan dari Kemendagri dalam Laporan penyelenggaraan pemerintah Daerah (LPPD). 

“Termasuk dalam memberikan layanan publik. Pengurusan perizinan satu pintu sangat memberikan kemudahan pelayanan dan banyak yang gratis tanpa dipungut biaya. Kemudian dalam pengelolaan keuangan daerah mendapat predikat wajar tanpa pengecualian atas opini BPK,” bebernya.

Sebagai warga NU Konsel, ia sangat merasakan perhatian pemerintah kepada NU. Seperti bantuan pembangunan Kantor PC NU, masjid-masjid desa dan kecamatan, penguatan lembaga sayap NU seperti Ansor Konsel. Bahkan telah mendukung dan membantu dilaksanakannya Diklatsar Banser Konsel yang pertama, selama berdirinya Konsel. 

“Pak H Surunuddin juga sering hadir dalam kegiatan ke NU-an. Di Konsel ini tercipta kedamaian dalam bermasyarakat dan beribadah tanpa adanya konflik horizontal. Kami bersepakat agar warga NU Konsel memberi Dukungan kembali kepada H. Surunuddin-Rasyid pada priode yang kedua ini untuk menyempurnakan jargon Desa Maju Konsel agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Kalau ada warga NU yg mendukung calon lain, Wawan menyampaikan bahwa itu sifatnya personal. Menurutnya, Konsel butuh pemimpin yang berpengalaman, arif, bijaksana, peduli ,santun dan merakyat. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy