Jaringan 4G Telkomsel Kini Hadir di Desa Kapota – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Jaringan 4G Telkomsel Kini Hadir di Desa Kapota

Combat 4G Telkomsel yang telah on air pada 14 November 2020 di Desa Kapota, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Jaringan 4G Telkomsel barupa new compact mobile base transceiver station (Combat) 4G kini telah hadir di Desa Kapota, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi. On airnya Combat 4G tersebut lebih cepat dari perkiraan awal.

“Estimasi awal akan on air akhir November atau awal Desember 2020. Tapi karena didukung cuaca, transportasi dan support penuh dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Kadis Komunikasi, Statistik dan Persandian, Pak Suruddin, maka on airnya lebih cepat,” ujar Teksan kepada Kendari Pos, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, hadirnya Combat 4G di Desa Kapota merupakan komitmen Telkomsel untuk menyediakan akses broadband di seluruh penjuru negeri termasuk di daerah terpencil, pulau terluar, hingga wilayah perbatasan. Desa Kapota sendiri belum memiliki base transceiver station (BTS). Sementara, jarak udara dari BTS terdekat mencapai 6 kilometer. Kondisi ini menyebabkan masyarakat di Desa Kapota tidak bisa mendapatkan sinyal komunikasi.

“Dengan adanya Combat 4G ini maka akan
membuka isolasi telekomunikasi di Desa Kapota,” imbuhnya.

Dijelaskan Teksan, Combat tersebut sifatnya belum permanen. Saat ini, Combat yang hadir di Desa Kapota berfungsi untuk percepatan coverage dan sebagai test market. Apabila dari aspek bisnis dianggap menguntungkan, maka Telkomsel akan memasang BTS permanen. Kendati demikian, ia berharap pemasangan Combat 4G tersebut mampu memberdayakan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

“Semoga kehadiran site 4G di Desa Kapota ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membantu proses belajar jarak jauh semasa pandemi. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati hiburan baru dengan streaming video yang berkualitas baik,” tandasnya. (uli/b

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy