Jalan Kendari-Toronipa Masih On The Track, Ganti Rugi Lahan Mulai Dibayarkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalan Kendari-Toronipa Masih On The Track, Ganti Rugi Lahan Mulai Dibayarkan

LM SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS
JALAN WISATA : Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa tahap II masih on the track. Tahun ini, pengerjaannya difokuskan pada pekerjaan tanah untuk membentuk badan jalan. Di sisi lain, Pemprov Sultra turut melakukan ganti rugi lahan

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan proyek Jalan Kendari-Toronipa tahap II terus digenjot. Hingga kini, pengerjaan masih pembukaan (pelebaran) dan penimbunan jalan. Di sisi lain, Pemprov Sultra turut melakukan ganti rugi lahan. Tahun 2020 ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim mengatakan Jalan wisata Kendari -Toronipa tengah fokus di pekerjaan tanah untuk membentuk badan jalan. “Untuk pengerjaan jalan wisata Kendari Toronipa masih terus berjalan. Jadi memang saat ini kita fokus di pekerjaan tanah, baik itu pekerjaan drainase serta timbunannya,” terangnya kemarin.

Sejauh ini kata Abdul Rahim, pengerjaan jalan wisata ini masih on the track. Meski tidak mudah, pengerjaan jalan berjalan tanpa kendala. Dalam pengerjaannya, pemerintah memastikan kualitasnya. “Jadi selain bekerja cepat, kualitas jalan juga harus menjadi perhatian kita,” tegasnya.
Di saat yang bersamaan, pihaknya mulai menyelesaikan pembebasan lahan. Di mana telah dianggarkan sekira Rp 50 miliar di tahun ini. “Anggaran Rp 50 miliar kita sudah bayarkan ke masyarakat. Tetapi memang itu belum semua. Insya Allah, tahun 2021 akan kita anggarkan lagi untuk pembebasan lahan,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy