Inspektorat Koltim Minta Pemdes Maksimalkan Pekerjaan Fisik – Kendari Pos
Kolaka Timur

Inspektorat Koltim Minta Pemdes Maksimalkan Pekerjaan Fisik


KENDARIPOS.CO.ID — Pengawas internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) terus mengawasi dan memberikan pendampingan dalam pengelolaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2020. Pihak Inspektorat Koltim tersebut terus mengimbau agar 117 Pemerintah Desa (Pemdes) dapat menggunakan bantuan Pemerintah Pusat dan Daerah dengan tepat sasaran dan sesuai mekanisme. Sehingga pembangunan dapat berlangsung cepat dan tepat waktu.

Barwik Sirait

Plt. Inspektur Koltim, Barwik Sirait, mengatakan, program tahun 2020 akan segara berakhir dan memasuki penyusunan rencana kerja baru 2021. Olehnya itu, realisasi anggaran serta pembangunan fisik harus dikebut agar dapat mengejar waktu yang tersisa sesuai kontrak. Kepala Dinas Kesehatan Koltim itu juga menjelaskan, sampai saat ini serapan dan realisasi anggaran bahkan kemajuan pembangunan sudah cukup baik. Sehingga diharapkan semua kepala desa dapat mempertahankan dan membangun daerah dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

Sirait menambahkan, realisasi penggunaan anggaran semua Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah juga sedang dimaksimalkan. Semua pekerjaan sudah harus selesai sesuai jangka waktu kelender pekerjaan 2020. “Serapan, realisasi dan pengelolaan anggaran yang baik dapat membuat kita memertahankan kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun depan,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy