Harumkan Nama Sultra Diajang Wajah Pesona Indonesia, Vania Nathania Eliza Wakili Indonesia Tampil di Myanmar – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Harumkan Nama Sultra Diajang Wajah Pesona Indonesia, Vania Nathania Eliza Wakili Indonesia Tampil di Myanmar

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi gemilang berhasil ditorehkan Vania Nathania Eliza. Murid kelas VI SD Negeri 84 Kendari (Kuncup Pertiwi) Kota Kendari ini mengharumkan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) diajang Wajah Pesona Indonesia (WPI) 2020, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI), Minggu 1 November 2020 di Jakarta.

Vania tampil sebagai juara terfavorit karena mendapatkan dukungan terbanyak 10.884 SMS. Ia menumbangkan rival kedua yang hanya mampu meraih 2.300 SMS. Bukan hanya itu Vania juga merebut juara umum ICON Kategori B pada kelompok umur 8 – 12 tahun, mengalahkan 45 pesaingnya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sangat bangga dan senang ya. Apalagi ini ajang bergengsi dimana semua peserta memiliki bakat. Saya juga sempat kaget saat pengumuman Vania bisa meraih juara dua kategori,” kata ayah Vania, Anton Timbang.

Wajah Pesona Indonesia tahun ini dibagi dalam empat kategori usia, yakni kategori A usia 4-7 tahun, kategori B usia 8-12 tahun, kategori C usia 12-16 dan kategori D usia 17-27 tahun. Untuk kategori mulai dari juara ikon, juara 1, runner up 1, runner up 2 dan ranner up 3. Kemudian juga ada kategori best to best kostum, catwalk, pose dan juara bertahan.

Ada pun WPI kali ini mengusung tema “Seribu Corak Satukan Budaya”, dengan maksud dan tujuannya adalah mengangkat kain tradisional Indonesia dalam seni dan budaya serta melestarikan budaya Indonesia. Nah bagi mereka yang keluar sebagai juara di tingkat nasional, berkesempatan ikut pada ajang internasional yang diselenggarakan April 2021 di Myanmar.

Vania Nathania Eliza

Anton Timbang pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan Vania hingga bisa tampil sebagai jawara. Ia berharap, kedepan adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata, sehingga bakat putra maupun putri daerah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari yang bisa berpartisipasi dan mengharumkan nama daerah. “Sebenarnya banyak dari anak-anak kita yang memiliki talenta. Nah mereka ini membutuhkan dukungan,” tutup Ketua Ikatan Motor Indonesia Sultra ini.

Sementara itu, Vania, mengaku sangat bangga bisa mewakili Sultra untuk mengikuti audisi ini di tingkat nasional. Apalagi adik legislator Yudhianto Mahardika ini berhasil meraih dua gelar.
Dia berharap kepada masyarakat terus memberikan doa dan dukungan sehingga bisa terus mengharumkan nama daerah. “Terima kasih buat semua yang mendukung. Khususnya buat keluarga. Saya akan terus berusaha agar nama Sultra selalu harum,”tandasnya.

Sebelumnya Vania Nathania Eliza telah mengharumkan nama Sultra, saat menorehkan prestasi di ajang Pesona Batik Nusantara Internasional (PBNI) Maret tahun 2020 lalu.

Kegiatan yang juga diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, Vania menyabet juara favorit disemua kategori dan sukses meraih juara satu pemilihan putra-putri PBNI kategori B usia 9-11 tahun yang diikuti kurang lebih 60 peserta dari 34 provinsi di Indonesia. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy