Hari Ini, Brimob Polda Sultra Merayakan HUT ke-75 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Hari Ini, Brimob Polda Sultra Merayakan HUT ke-75


KENDARIPOS.CO.ID — Eksistensi bangsa ini tak lepas dari kontribusi pasukan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Polri bernama Brigade Mobil (Brimob). 75 tahun lalu, Brimob lahir di masa pendudukan Jepang dengan nama Tokubetsu Keisatsutai (Pasukan Polisi Istimewa). Brimob dalam komando Inspektur Polisi I Mochammad Jasin ikut berjuang di palagan 10 November 1945 di Surabaya melawan tentara sekutu.

KOMBES POL ADARMA SINAGADANSAT BRIMOB POLDA SULTRA – IRJEN POL YAN SULTRA INDRAJAYA KAPOLDA SULTRA

Brimob tetap berdiri kokoh dan setia terhadap NKRI hingga kini. Kesetiaan Brimob terejawantahkan dalam tema HUT ke-75 yakni Brimob untuk Indonesia. “Tema Brimob untuk Indonesia merupakan suatu penegasan bahwa Korps Brimob Polri, ada untuk Indonesia. Brimob selalu ambil bagian dalam setiap pembangunan untuk kemajuan bangsa ini. Segala ancaman yang mengganggu keutuhan bangsa, Korps Brimob Polri siap mengambil peran,” ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga kepada Kendari Pos, Jumat (13/11) kemarin.

Brimob untuk Indonesia sejatinya mengingatkan bahwa setiap insan Brimob adalah satu almamater dan tidak boleh terkotak-kotak di masing-masing daerah. “Brimob yang ada di seluruh daerah di Indonesia adalah satu rahim dan sudah menjadi kewajiban untuk saling support satu sama lain,” tegas Kombes Pol Adarma Sinaga.

Brimob untuk Indonesia diimplementasikan personel Brimob Polda Sultra dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. Sebut saja membersihkan beberapa tempat ibadah di Kota Kendari, memberikan bantuan ke panti asuhan, kegiatan donor darah, anjangsana ke Warakawuri Brimob, dan coffee morning bersama Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan insan pers. “Karena kegiatannya cukup padat jadi kita laksanakan kegiatan tersebut seminggu sebelum HUT, tepatnya dimulai 6 November kemarin,” ungkap Kombes Pol Adarma Sinaga.

Di usia tiga perempat abad ini menjadi momentum Brimob Polda Sultra meneguhkan dan memperkuat jati diri Brimob, yakni Bekerja keras caraku, Rida Allah harapanku, Ikhlas dalam melaksanakan tugas, Mengabdi tugas dan kewajibanku, Optimis cara berpikirku, Bersyukur cara berterima kasihku. “Itu yang selalu dipegang setiap insan Brimob, motivasi dan semangat harus terus ada didalam diri,” sebut Kombes Pol Adarma Sinaga.

Menurutnya, Brimob harus terus bertumbuh dan berkembang dalam menunaikan tugas-tugas negara. Personel Brimob mesti meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat dan bangsa ini. “Bukannya saat ini kita tidak mampu, namun mengingat semakin bertambahnya jumlah daerah, penduduk, dan situasi-situasi yang terjadi maka personel Brimob bertambah. Selain itu, kualitas Brimob harus meningkat pula. Total jumlah Brimob Polda Sultra sekira 705 personel dan merekalah personel yang siap disegala macam medan tugas. Saya bangga menjadi komandan dari personel yang luar biasa seperti mereka,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga.

Dia meminta seluruh anggota Brimob Polda Sultra untuk selalu bahagia, karena dari bahagia timbul semangat. Sebab, semangat itulah yang membuat tugas-tugas ditunaikan secara baik dan profesional, bekerja untuk satuan, bekerja untuk melayani masyarakat. “Siklus ini yang harus ditanamkan oleh setiap personel Brimob. Tetap disiplin, jaga kekompakkan, pantang menyerah. Ingat pesan pendahulu kita, loyalitas tanpa batas,” pungkas Kombes Pol Adarma Sinaga. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy