Hari ini, 445 Mahasiswa IAIN Kendari Ikut Wisuda Virtual – Kendari Pos
Edukasi

Hari ini, 445 Mahasiswa IAIN Kendari Ikut Wisuda Virtual

Dr. Husain Insawan

KENDARIPOS.CO.ID — Pertama kalinya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, bakal melaksanakan acara kelulusan mahasiswanya secara virtual pada, 7 November 2020 mendatang.

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, kendati sebagian besar mahasiswa bakal mengikuti acara wisuda melalui aplikasi Zoom di rumah masing-masing. Namun, Bakal ada proses pemindahan tali toga secara langsung yang akan diwakili oleh para wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi (Prodi).

“Hanya anggota senat serta wisudawan terbaik dari masing-masing program studi (Prodi) yang akan hadir pada acara wisuda IAIN Kendari tahun 2020 ini, yang akan berlangsung di Hotel Claro Kendari dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Selebihnya, dari panitia akan memfasilitasi menggunakan aplikasi zoom, dalam hal ini via online,” katanya.

Husain menambahkan, meski berlangsung secara virtual namun seluruh elemen acara wisuda tetap akan dilaksanakan. Termasuk dalam hal ini orasi ilmiah. Rencananya, orasi ilmiah ini bakal disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag., secara offline.

“Walau dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tetapi itu tidak akan mengurangi rasa hikmat dari jalannya acara wisuda kali ini. Sistem wisuda sebenarnya gabungan, ada yang tatap muka, ada pula secara virtual,” tuturnya.

Dia menambahkan, bagi peserta wisuda yang hadir secara virtual, pemindahan tali toga akan dilakukan oleh orang tua. Agar lebih maksimal, Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 dari IAIN Kendari akan bersurat kepada Satgas kota maupun provinsi terkait acara wisuda.

Sebagai informasi, dari 445 peserta wisuda berasal dari Pascasarjana 34 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 30, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 86, Fakultas Syariah (FASYA) 22 dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) 273 orang. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy