Harga Bahan Pokok di Kendari Relatif Stabil – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Harga Bahan Pokok di Kendari Relatif Stabil

Aktivitas jual beli di Pasar Baruga, Kendari, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Harga kebutuhan pokok di Kota Kendari relatif stabil. Dari pantauan Kendari Pos pada akhir pekan lalu di sejumlah pasar tradisional Kendari, diketahui harga sejumlah komoditas cenderung stabil meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan.

Rukmini, pedagang di Pasar Baruga menjual bawang merah Rp 38 ribu sampai Rp 40 ribu per kg sedangkan bawang putih dibanderol Rp 28 ribu sampai Rp 30 ribu per kg. Pedagang lainnya, Hase menjual bawang putih dan bawang merah dengan harga yang kurang lebih sama. Di Pasar Mandonga dan Pasar Korem, bawang putih juga ditawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda.

“Bawang merah saya jual sekilo Rp 35 ribu. Kalau bawang putih Rp 30 ribu. Memang harga bawang agak naik tapi ini bisa dibilang masih normal,” ujar Yusup, penjual bawang di Pasar Korem.

Sementara, komoditas lainnya seperti beras, daging sapi, ikan, dan gula juga terpantau stabil. Berbeda dengan daging ayam, dan cabai yang cenderung lebih mahal dari biasanya. Daging sapi dibanderol seharga Rp 125 ribu per kg, ikan sunu Rp 65 ribu per kg, cumi besar Rp 50 ribu per kg, sedangkan ayam broiler dibanderol seharga Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu per ekor.

Cabai keriting ditawarkan Rp 40 ribu per kg, cabai rawit rata-rata dibanderol Rp 30 ribu per kg, dan cabai merah besar Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu per kg. Harga gula pasir kristal telah menyentuh angka Rp 14 ribu per kg. Sementara, beras masih ditawarkan dengan harga seperti biasa yakni Rp 10 ribu per kg untuk kualitas medium dan Rp 11 ribu per kg untuk kualitas premium.

“Beras kepala super saya jual Rp 275 ribu per karung kemasan 25 kg. Sedangkan untuk beras medium Rp 240 ribu sampai Rp 250 ribu,” tutur pemilik Kios Raska di Pasar Baruga. (uli/b)

Harga Bahan Pokok di Kota Kendari

Komoditas Harga
Beras super Rp 11 ribu per kg
Beras medium Rp 10 ribu per kg
Daging sapi Rp 125 ribu per kg
Daging ayam broiler Rp 50-70 ribu per ekor
Ikan sunu Rp 65 ribu per kg
Bawang merah Rp 35-40 ribu per kg
Bawang putih Rp 25-30 ribu per kg

Cabai rawit Rp 30 ribu per kg
Cabai keriting Rp 40 ribu per kg
Cabai merah besar Rp 40-45 ribu per kg
Gula pasir kristal Rp 14 ribu per kg

Sumber: Pantauan Kendari Pos di tiga pasar tradisional Kota Kendari (Data diolah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy