Gubernur Teken SK Pelantikan Syaifullah – Kendari Pos
Politik

Gubernur Teken SK Pelantikan Syaifullah

KENDARIPOS.CO.ID — Syaifullah Halik segera menduduki takhta tertinggi di parlemen Kolaka. Ia menggantikan koleganya Sainal Amrin (fraksi Gerindra) sebagai Ketua DPRD Kolaka. Syaifullah bakal dilantik pekan ini.
Wakil Ketua II DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau mengungkapkan, usulan yang diajukan oleh pimpinan DPRD Kolaka kepada Gubernur Sultra Ali Mazi beberapa waktu lalu, terkait surat keputusan (SK) pemberhentian dan pelantikan Ketua DPRD Kolaka telah ditandatangani. Dengan demikian, pelantikan Syaifullah sebagai ketua DPRD Kolaka akan dilakukan dalam waktu dekat.

Syarifuddin Baso Rantegau

“Suratnya sudah diteken Gubernur pada 27 Oktober 2020. Jadi pelantikan Ketua DPRD Kolaka yang baru sudah bisa dilakukan pekan ini. Ya, paling lambat 11 November,” ujarnya saat dihubungi Minggu (8/11) kemarin. Legislator PDIP tersebut menegaskan, pergantian Ketua DPRD Kolaka sudah tak dapat dielakkan lagi. Sebab, hal tersebut telah melalui proses rapat paripurna.

“Paripurna itu adalah yang tertinggi di DPR. Kami juga melakukan rapat paripurna tersebut berdasarkan usulan partai. Badan Musyarawarah (Bamus) DPRD Kolaka juga mengacu pada surat DPC Gerindra. Kalau itu tidak ditindaklanjuti maka kami juga bisa disanksi karena melanggar aturan,” jelas pria yang karib disapa Haji Tontong tersebut.

Untuk diketahui, 29 anggota DPRD Kolaka menggelar rapat paripurna dalam rangka pemberhentian Ketua DPRD Kolaka masa jabatan 2019-2024 dan penetapan calon Ketua DPRD Kabupaten Kolaka masa jabatan 2020-2024. Syaifullah Halik (Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kolaka) diangkat menjadi Ketua DPRD Kolaka menggantikan Sainal Amrin. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy