Endang-Wahyu janji Maksimalkan Kekayaan Alam

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Muhammad Endang bersama Ade Wahyu Pratama menilai sumber daya alam (SDA) Konawe Selatan (Konsel) yang melimpah belum begitu dikelola secara maksimal. Potensi sektor pertanian, peternakan dan pertambangan akan dioptimalkan duet berakronim “Ewako” untuk meningkatkan pembangunan dan ekonomi kerakyatan bila diberi amanah memimpin Konsel.

Calon Bupati Konsel Muh. Endang menyapa warga saat melakukan kampanye terbatas

Calon Bupati Konsel Muh Endang menilai daerah ini membutuhkan pemimpin yang visioner, yang dapat memaksimalkan seluruh potensi kekayaan alam maupun potensi lainnya. Banyak problem sedang mendera Konsel.

“Yang paling menonjol adalah infstruktur jalan. Saya bersama Wahyu maju di Pilkada karena dorongan maupun dukungan besar masyarakat. Jika kami terpilih nanti maka langkah perdana yang akan ditempuh yakni melakukan pembenahan terhadap infastruktur jalan dengan memanfaatkan potensi kekayaan alam sebagai sumber pendapatan asli daerah,”kata mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini, Kamis (5/11).

Pengembangan terhadap aspek pertanian, peternakan maupun aspek lainnya, menurut Muhammad Endnag akan menjadi terganggu mobilitasnya jika keadaan infrastruktur jalan sangat buruk. Di satu sisi laju pertumbuhan ekonomi akan lamban bahkan bisa stagnan bila infrastruktur jalan merupakan denyut nadi perekonomian, tidak memadai.

“Makanya sangat penting menata dengan baik dan maksimal infrastruktur jalan. Agar lalulintas perekonomian berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Dan telah menjadi tekad utama saya bersama Ahali bahwa pembangunan harus berdasar dari akar masalah yang sedang dihadapi masyarakat,”terang politisi Partai Demokrat itu.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Konsel Ade Wahyu Pratama menerangkan konsolidasi kekuatan dengan akar rumput, sangat berjalan lancar termasuk para simpatisan maupun pendukung terus meluas. Pihaknya memprediksi kedepan akan terjadi gelombang besar dukungan yang akan merapat ke kubunya jelang hari pemungutan suara 9 Desember 2020.

“Kami datang untuk menjawab segala keluh kesah maupun persoalan masyarakat. Yang intinya mengabdikan diri, memperjuangkan kesejahteraan mereka. Dan itu semua sangat membutuhkan dorongan dan dukungan totalitas dari masyarakat. Agar kami secara bersama-sama membangkitkan dan memajukan daerah Konsel ke kasta yang tinggi,” tandasnya. (m6/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *