Diskusi di KP Channel, Herry Asiku : Kesejahteraan Masyarakat Harus jadi Prioritas – Kendari Pos
Nasional

Diskusi di KP Channel, Herry Asiku : Kesejahteraan Masyarakat Harus jadi Prioritas


KENDARIPOS.CO.ID — Pertumbuhan dan kemajuan perekonomian suatu daerah diyakini mesti ditopang dan didukung investasi. Sokongan investasi menjadi modal utama dalam menggerakkan potensi sumber daya alam yang dimiliki suatu daerah, termasuk Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua DPRD Sultra H. Herry Asiku (kiri) mengulas tentang investasi daerah dan perannya di DPRD kepada Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (kanan) dalam bincang pagi di Kendari Pos Channel, Selasa (10/11).

Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Herry Asiku mengatakan diperlukan pembangunan sebuah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kawasan ini akan menjadi magnet yang menarik peluang investasi. Dengan adanya KEK ini, mampu membuat nyaman para investor. “Begitu ada kawasan ekonomi khusus, dengan segala kebijakan yang membuat nyaman investor dan tidak merugikan masyarakat, saya kira Sultra bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ujarnya saat menjadi pembicara di Kendari Pos Channel di Graha Pena Kendari Pos Selasa (10/11) kemarin.

Menurut politisi berlatar belakang pengusaha itu, keberadaan investasi menjadi salah satu sumber pendapatan yang besar bagi pemerintah, namun kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama. “Kehadiran investor adalah hal positif namun jangan sampai memberikan hal negatif bagi masyarakat. Sebab kita ingin ada pertumbuhan ekonomi di Sultra. Dan kita pastikan semua itu akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat Sultra,” kata Herry Asiku.

Ketua Forum CSR Sultra itu menegaskan pemerintah dituntut menarik lebih banyak minat investor menanamkan modalnya. Berbagai cara dapat dilakukan, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga membenahi birokrasi perizinan agar semakin banyak pelaku bisnis dari dalam maupun luar negeri yang menanamkan modal di Sultra.

Selain mengulas berbicara terkait dunia investasi, Herry Asiku menegaskan komitmennya sebagai wakil rakyat untuk melayani rakyat. Mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku tak ingin sibuk mencari eksistensi. Bagi Herry Asiku, menduduki posisi strategis di legislatif merupakan sebuah upaya agar ia bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, saya selalu berusaha semaksimal mungkin melayani, karena sejatinya kita adalah wakilnya rakyat. Apa yang rakyat butuhkan, tugas kita menyuarakan dan mengawalnya hingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran wakilnya,” ungkap Herry Asiku.

Ketua DPD Golkar Sultra itu punya prinsip bahwa menjadi Wakil Ketua DPRD Sultra adalah tugas mulia, karena dengan kesempatan yang diberikan rakyat, ia bisa berkarya dan bekerja untuk memastikan kesejahteraan rakyat. “Saya bekerja dan berkarya untuk rakyat,” tegas Herry Asiku.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sultra ini, Herry Asiku berkeyakinan Golkar Sultra dalam komandonya akan semakin berkarya. Ia berharap melalui Golkar akan lahir pemimpin yang baik dan kerja keras untuk kesejahteraan masyarakat. “Target saya, Partai Golkar Sultra bisa berkontribusi kepada masyarakat. Kita inginkan bersama Golkar masyarakat bisa berkarya,” tutup Herry Asiku. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy