Diduga Terlibat Politik Praktis, Data Kepegawaian Lima ASN Butur Diblokir – Kendari Pos
Politik

Diduga Terlibat Politik Praktis, Data Kepegawaian Lima ASN Butur Diblokir

KENDARIPOS.CO.ID — Lima aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Buton Utara (Butur) akan diberi sanksi akibat terlibat politik praktis. Data kepegawaian abdi negara itu diblokir oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur.

Kepala BKPSDM Butur, La Nita (ketiga dari kanan) saat menyerahkan hasil tindak lanjut rekomendasi KASN atas pelanggaran netralitas ASN.

Kepala BKPSDM Butur La Nita mengimbau ASN untuk tidak berperan memenangkan pasangan calon tertentu di Pilkada. ASN yang datanya diblokir, kata dia, itu karena mereka melakukan pelanggaran netralitas, berdasarkan temuan Bawaslu setempat sebelum penetapan pasangan calon.

Sanksi yang diberikan kepada ASN, kata La Nita, tentu merujuk rekomendasi KASN. Kini bupati menerbitkan surat keputusan terkait sanksi terhadap lima PNS tersebut dan akan diumumkan secara terbuka pada saat apel.

“Berdasarkan regulasi, pembina kepegawaian hanya menindaklanjuti rekomendasi yang dikeluarkan KASN atas sanksi diberikan. BKPSDM bersama Inspektorat telah melaporkan hasil tindak lanjuti ke KASN dan BKN Regional agar data kepegawaian 5 ASN tersebut kembali dibuka, setelah sempat diblokir,” tambahnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Mantan Sekretaris DPRD Butur itu mengimbau, abdi negara menjalankan tugas sebagaiman regulasi yang berlaku, tidak menyimpang atau melakukan pelanggaran seperti terlibat politik praktis dengan mempengaruhi orang, berpose dengan pasangan calon tertentu dan melalukan money politik

“Tindaklanjut rekomdendasi KASN untuk lima PNS telah tuntas. Sisa dua orang ASN sementara dalam proses,” tandasnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy