Bupati Kolaka : Pejabat tak Perlu Takut Dimutasi – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka : Pejabat tak Perlu Takut Dimutasi


KENDARIPOS.CO.ID — Selama kepemimpinannya sebagai Bupati Kolaka sejak tahun 2014 lalu, H. Ahmad Safei, sudah beberapa kali melakukan mutasi pada para pejabat. Pemangku jabatan eselon IV hingga II direposisi untuk penyegaran atau pengembangan karir. Safei mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka untuk tidak takut dimutasi.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di hadapan sejumlah pejabat saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPK-IKAPTK. Ia meminta para pejabat untuk tak khawatir jika dimutasi

“Ada ASN yang terlalu lama menduduki suatu jabatan dan merasa nyaman. Sehingga ketika dimutasi rasanya seperti mau masuk neraka. Ini yang harus dihilangkan,” kata Safei di hadapan sejumlah pejabat saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kolaka Raya, akhir pekan lalu. Kolaka-1 tersebut mengatakan, pejabat yang dimutasi harusnya tidak boleh merasa kecewa. Sebab, hal tersebut dilakukan juga untuk pengembangan karir ASN itu sendiri.

“Bisa jadi jabatan berikutnya lebih baik kalau dipindahkan. Saya ini selama mengabdi sebagai ASN, sudah 16 kali dimutasi,” ujarnya memotivasi. Mantan Sekretaris Kabupaten Kolaka tersebut menegaskan, tidak semua ASN dapat menduduki jabatan. Sebab, jumlah posisi yang tersedia jauh lebih sedikit dibanding dengan banyaknya ASN. Untuk itu, agar ASN dapat menduduki suatu jabatan maka harus bekerja dengan maksimal.

“Tidak semua bisa jadi Sekab, karena untuk jabatan itu hanya satu orang saja. Jadi bekerja sajalah. Karena sepanjang kita bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas, maka apa yang ada di depan bisa dicapai,” pungkasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy