BPTD-Dishub Sultra Jaring Usulan Pembangunan Transportasi Tahun 2022 – Kendari Pos
Nasional

BPTD-Dishub Sultra Jaring Usulan Pembangunan Transportasi Tahun 2022

KENDARIPOS.CO.ID — Lompatan pemikiran Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf dan Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina melintasi ruang dan waktu. Tahun anggaran 2020 belum berakhir dan program tahun 2021 belum direalisasikan namun dua pimpinan lembaga beda level itu sudah menjaring usulan pembangunan transportasi untuk tahun 2022. BPTD dan Dishub Sultra selangkah lebih maju daripada instansi lain.

Sekda Provinsi Sultra, Hj.Nur Endang Abbas (dua dari kiri), Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf (dua dari kanan) dan Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina (kiri) dalam acara raker usulan pembangunan transportasi untuk tahun 2022 di Swiss-BelHotel Kendari, Selasa (3/11) kemarin.

Benny Nurdin dan Hado Hasina berkolaborasi menggelar rapat kerja usulan kebutuhan pembangunan transportasi darat se Sultra tahun anggaran 2022 di Swiss-BelHotel Kendari, Selasa (3/11) kemarin. Sikap visioner Benny Nurdin dan Hado Hasina menuai pujian dari Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj.Nur Endang Abbas. Sebab, Benny dinilai melakukan lompatan luar biasa demi kemajuan daerah Sultra ini.

Bagi Sekprov Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, rapat kerja usulan kebutuhan pembangunan transportasi darat ini sebagai lompatan dan akselerasi pembangunan di Sultra. Menurut Hj.Nur Endang Abbas, pembahasan rapat kerja bukan terkait program pada tahun 2021 melainkan langsung membahas usulan kebutuhan pembangunan transportasi darat untuk tahun 2022.

“Ini tentu sebuah percepatan yang sangat luar biasa yang ditempuh oleh BPTD Wilayah XVIII Sultra dan Dinas Perhubungan Sultra. Saya salut kepada Benny Nurdin Yusuf dan Hado Hasina bersama pihak Kementerian Perhubungan. Tentu ini kolaborasi yang baik antara Pemprov Sultra dan Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan guna kemajuan daerah dibidang transportasi,” ujar Hj.Nur Endang Abbas saat membuka rapat kerja mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi, kemarin.

Pemprov Sultra mengapresiasi pembangunan infrastruktur transportasi di Sultra. Tersedianya infrastruktur transportasi memadai menopang pertumbuhan ekonomi. “Terbukanya konektivitas antarwilayah menjamin masyarakat dalam meningkatkan aspek ekonomi. Kami berharap ke depan Sultra dapat menjadi salah satu provinsi terbaik dalam pengelolaan transportasi darat,” ungkap Hj.Nur Endang Abbas.

Harapan mantan Kepala BKD Sultra itu diungkapkan selaras dengan pernyataan pejabat pemerintah pusat saat berkunjung di Sultra bahwa Provinsi Sultra ini menjadi masa depan Indonesia. Sebab, potensi-potensi yang ada di Sultra sangat menjanjikan. “Pandangan ini tentu harus ditunjukkan dengan pemanfaatan seluruh potensi daerah kita. Sektor perhubungan dijadikan primadona lintas wilayah. Sultra ini punya potensi namun harus di dukung transportasi yang layak demi peningkatan ekonomi masyarakat Sultra,” imbuh Hj.Nur Endang Abbas sembari meminta agar aspek transportasi terus dikembangkan demi terwujudnya target kementerian dan Pemprov Sultra.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf menyadari bakal ada pihak yang terkejut karena lompatan yang dilakukan membahas usulan pembangunan trasnportasi untuk tahun 2022, sementara pada sisi lain program tahun 2021 belum dilaksanakan. “Hal ini kami lakukan demi memenuhi tuntutan melakukan percepatan pembangunan. Sehingga kami menjaring usulan kegiatan untuk tahun 2022 di level provinsi, kabupaten dan kota. Nantinya dokumen usulan dalam upaya percepatan dapat segera diserahkan ke pemerintah pusat,” kata Benny Nurdin Yusuf.

Kata Benny, usulan pembangunan transportasi darat masing-masing kabupaten dan kota akan melahirkan sinergisitas anggaran pembangunan transportasi darat di wilayah Sultra. “Kami berharapa rapat kerja ini dapat menghasilkan program prioritas di Kemenhub yang pastinya dapat dirasakan pembangunannya oleh masyarakat Sultra. Usulan dari kabupaten dan kota harus benar benar matang dan memenuhi syarat agar mulus masuk dan dianggarkan dalam pagu anggaran pemerintah pusat,”tukas Benny Nurdin.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina menambahkan pihaknya akan terus melakukan langkah percepatan pembangunan infrastruktur transportasi. Namun yang selalu menjadi kendala adalah anggaran. “Dengan adanya bantuan pemerintah pusat melalui APBN tentu merupakan langkah terbaik dalam percepatan pembangunan infrastruktur. Ini yang akan terus kita lakukan dan perjuangkan,”ujarnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy