BKD Sultra Usul 200 Formasi PPPK

KENDARIPOS.CO.ID — Selain kursi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) turut membuka formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Peluang itu langsung direspon Pemprov Sultra dengan mengusulkan 200 formasi PPPK.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan usulan PPPK penerimaan tahun 2021 telah dikirim di laman e-formasi. Dari hasil analisis jabatan, sebanyak 200 kursi yang diajukan. Jumlahnya sama dengan usulan kuota CASN.

“Proses pengusulan sudah tuntas. Saat ini, kita tinggal menunggu saja berapa kuota yang disetujui KemenPAN-RB. Kita berharap seluruh usulan kita diterima. Apalagi masih banyak tenaga honorer kita yang belum diangkat baik jadi CPNS atau pun PPPK,” jelas Kadir kemarin.

Ia tak menampik pengangkatan PPPK hasil seleksi tahun 2019 belum tuntas. Namun ia memastikan hanya persoalan teknisnya saja. Apalagi hasil seleksinya telah diumumkan. Yang mana, sebanyak 58 peserta telah dinyatakan lulus. Saat ini, proses pengangkatan mereka tinggal menunggu Peraturan MenPAN-RB nya.

“Kami juga masih menunggu hasil dari pusat, kapan para PPPK ini diangkat. Katanya masih ada satu PermenPAN-RB lagi yang ditunggu sebelum pemberkasan. Jika itu selesai baru mereka bisa menyusun berkas untuk pengangkatannya. Di Sultra, ada 58 orang yang terdiri dari tenaga guru dan penyuluh pertanian,” ujarnya. (c/rah)

Seleksi PPPK 2021
-Usul 200 Formasi Melalui e-Formasi
-Merujuk Hasil Analisis Jabatan
-Pemprov Masih Memiliki Banyak Tenaga Honorer

Hasil Seleksi PPPK 2019
-Pengangkatan Tinggal Menunggu PermenPAN-RB
-Hasil Seleksi Telah Rampung dan Diumumkan
-Sebanyak 58 Peserta Dinyatakan Lulus
-Terdiri dari Tenaga Guru dan Penyuluh Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *