Bidik Juara MTQ Nasional, Gubernur Minta 32 Kafilah Harumkan Nama Sultra – Kendari Pos
Nasional

Bidik Juara MTQ Nasional, Gubernur Minta 32 Kafilah Harumkan Nama Sultra

KENDAIRPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi melepas 32 kafilah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020 di Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kafilah Sultra menargetkan meraih juara di ajang tersebut. “Jelas target kita adalah gelar juara. Tapi tentu ini juga kembali kepada kafilah-kafilah kita. Spirit kita berikan agar mereka bekerja keras. Saya kira dengan latihan selama ini, para kafilah sudah siap mental berlaga di Padang. Mereka sudah siap bertarung dan siap menang,” ujar Gubenur Sultra Ali Mazi usai melepas kafilah di Rujab Gubernur Sultra, Rabu (11/11) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (baju putih) menyerahkan
panji kepada pimpinan kafilah MTQ Sultra saat melepas kafilah menuju ajang MTQ Nasional di Padang,Sumatera Barat. Proses pelepasan kafilah digelar di Rujab Gubernur Sultra, Rabu (11/11) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi optimistis 32 kafilah Sultra bakal meraih banyak medali dalam ajang MTQ nasional ini. “Para kafilah ini merupakan output dari MTQ tingkat Sultra pada bulan Oktober lalu. Mereka ini duta Sultra yang diharapkan meraih prestasi dan mengangkat nama baik Sultra di tingkat nasional. Bahkan diharapkan kita dapat berprestasi di tingkat internasional,” ungkapnya.

Gubernur Sultra dua periode itu meminta para kafilah Sultra selalu semangat dan menjaga kekompakan. Para pengurus dan pelatih diminta optimal membina dan membimbing kafilah untuk meraih prestasi lebih baik. Terlebih di tengah pandemi agar mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat bertanding dalam kondisi prima. “Sebagai duta Sultra, jaga nama baik daerah dengan senantiasa bersikap santun dan berakhlakul karimah. Kami menyertai langkah kalian semua. Selalu optimis, raih prestasi yang optimal untuk mengharumkan nama daerah dan membanggakan orang tua,” imbuh Gubernur Ali Mazi.

Ia menambahkan, keikutsertaan kafilah Sultra ke tingkat nasional merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna peningkatan kecintaan akan Alquran. Di tengah pandemi Covid-19, syiar keagamaan dan MTQ tetap terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Ali Mazi mengaku khawatir sebab ada beberapa kafilah yang tidak ikut berlaga lantara terbatasnya anggaran akibat realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Padahal, berpotensi besar meraih prestasi terbaik. “Saya memahami perasaan mereka, karena telah berprestasi di ajang MTQ Sultra. Untuk itu saya meminta maaf atas kondisi dan keterbatasan yang ada saat ini. Khususnya kurangnya anggaran MTQ tahun 2020. Saya berharap anak-anak kita ini tidak berkecil hati. Tetap semangat belajar dan berprestasi. Yang pasti semua ini atas kehendak Allah SWT dan selalu ada hikmah dibalik itu semua,”ucap Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Fesal Musaad memberi semangat kepada kafilah Sultra. Sebagai duta masyarakat Sultra, kafilah mesti mengharumkan nama daerah. “Reputasi daerah ada di tangan kalian. Berikan yang terbaik untuk Sultra. Tujuan mulia mengikuti MTQ nasional ini bukan hanya meraih juara dan piala tapi menjadi golongan ahli Alquran dan meneladani apa yang ada di dalam Alquran,”ujarnya sembari meminta kafilah optimistis dan percaya diri.

Sementara itu, salah satu peserta kafilah Sultra bidang satu jus tilawah, Amira Raiqah Dzikri mengaku tak menyangka akan sampai ke tahap ini. Tentu sangat membanggakan, bukan saja untuk dirinya pribadi, orang tua tetapi juga membawa nama baik daerah. “Ini pengalaman pertama kali saya diajang nasional. Sejak MTQ tingkat Sultra, saya terus berlatih dengan sungguh-sungguh dan belajar terus menerus. Demi mengharumkan nama daerah, saya targetkan medali diajang MTQ nasional ini. Saya mohon doa orang tua dan seluruh masyarakat Sultra, semoga kami semua pulang membawa medali,” kata siswa kelas I MTS Al Wahdah Kendari itu. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy