BEI Resmikan Dua Galeri Investasi Baru di Kendari

Plh KP BEI Sultra, Ricky (kanan) menyerahkan cinderamata kerjasama pendirian galeri investasi kepada CEO PT Ammi Ana Wonua, Rusmin Abdul Gani, Selasa (10/11).


KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Perwakilan (KP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan MNC Sekuritas telah meresmikan dua galeri investasi baru di Kendari, Selasa (10/11). Dua galeri tersebut yaitu Galeri Investasi Ammi Ana Wonua dan Galeri Investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO).

Pelaksana Harian (Plh) KP BEI Sultra, Ricky mengungkapkan dengan diresmikannya kedua galeri investasi tersebut, maka saat ini telah ada sembilan galeri investasi di Sultra. Yaitu Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO, Galeri Investasi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 66 Kendari, Galeri Investasi Syariah IAIN Kendari, Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Kendari, Galeri Investasi Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Buton, Galeri Investasi Universitas Sulawesi Tenggara, Galeri Investasi Ammi Ana Wonua, dan Galeri Investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas UHO.

“Peresmian galeri investasi hari ini cukup berbeda dari sebelumnya dikarenakan akan
dilakukan secara daring. Peresmian ini juga dilakukan bersamaan dengan galeri investasi dari daerah lainnya sehingga total ada 13 galeri,” ujar Richy, Selasa (10/11).

Lanjut dia, acara ini juga menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam hal peresmian galeri investasi terbanyak dalam satu hari di mana dua di antaranya ada di Sultra. Menurut Richy, tujuan dari pendirian galeri investasi adalah untuk meningkatkan awareness (kesadaran) mahasiswa maupun masyarakat sekitar terkait Pasar Modal.

“Kami berharap dengan bertambahnya
galeri investasi di Sultra maka akan mendorong semakin banyaknya masyarakat yang berinvestasi di Pasar Modal Indonesia,” tuturnya.

Ia menyebut, hingga 30 Oktober 2020, tercatat ada sebanyak 5.274 investor di Sultra dengan jumlah Investor terbanyak di Kota Kendari yaitu 2.350 investor. “Dari total investor ini, 46 persen merupakan investor di bawah usia 30 tahun,” tutup Ricky. (uli/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *